Siaga Corona, Luhut Larang Warga Bersalaman


Jumat, 13 Maret 2020 - 12:19:24 WIB
Siaga Corona, Luhut Larang Warga Bersalaman Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan (kanan).

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM --  Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan mengajak masyarakat untuk mengindari penularan virus corona. Salah satunya dengan tidak melakukan jabat tangan untuk sementara ini.

“Mari kita hindari penyebaran virus ini dengan tidak bersalaman dulu, mungkin sebulan ini. Karena kelihatannya di daerah tropis ini, virus tersebut berkembang tidak sedahsyat di tempat yang non-tropis," ujar Luhut, Jumat (13/3/2020).

Dia juga meminta masyarakat untuk tidak tidak gampang percaya terhadap informasi kasus virus corona yang tidak dikeluarkan oleh pemerintah.

Lebih lanjut, Luhut menjelaskan, sekarang di China kasus Covid-19 sudah menurun. Selain itu, ia juga menginformasikan, korban kasus 25 yang meninggal di Indonesia, itu juga ada penyakit bawaan.

"Yang penting, pemerintah menyampaikan update situasi terkini tiga kali dalam sehari. Itu saja yang menjadi bahan referensi kita, tidak perlu mendengar berbagai hoaks,” ucapnya.

“Dari keadaan global yang sedang terjadi, kita jangan hanya fokus pada sisi negatif dari virus corona. Sambil kita menangani masalah virus corona ini dengan benar, kita juga bisa mencari dan memanfaatkan peluang yang ada,” tambah Luhut. (*)

 Sumber : Kompas.com /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 24 Maret 2020 - 20:55:03 WIB

    Siaga Corona, Akses Penerbangan dan Pelayaran Papua Ditutup

    Siaga Corona, Akses Penerbangan dan Pelayaran Papua Ditutup JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua resmi menutup akses jalur penerbangan dan pelayaran ke Bumi Cendrawasih menyusul status siaga daruratvirus corona di wilayah itu sejak 17 Maret lalu..
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 15:21:06 WIB

    Menteri KKP Edhy Prabowo Bentuk Satgas Siaga Corona

    Menteri KKP Edhy Prabowo Bentuk Satgas Siaga Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19..
  • Selasa, 03 Maret 2020 - 10:18:47 WIB

    Jabar Siaga Satu Virus Corona

    Jabar Siaga Satu Virus Corona BOGOR, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menetapkan wilayah Jawa Barat siaga satu virus Corona (COVID-19). Ia meminta warga untuk tetap konsultasi ke rumah sakit utama jika mengalami sakit..
  • Ahad, 01 Maret 2020 - 01:59:22 WIB

    Tetap Siaga! Selama 2 Bulan 652 Bencana Terjadi, 1,4 Juta Warga Mengungsi

    Tetap Siaga! Selama 2 Bulan 652 Bencana Terjadi, 1,4 Juta Warga Mengungsi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat lebih dari enam ratus bencana terjadi sepanjang awal tahun hingga Februari 2020. Pada kurun waktu 1 Januari 2020-27 Februari 2020, korban ji.
  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 08:43:53 WIB

    Waduh..! Jakarta Waspada Banjir Pagi Ini, Semua Pintu Air Siaga III

    Waduh..! Jakarta Waspada Banjir Pagi Ini, Semua Pintu Air Siaga III JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Hujan yang mengguyur Kota Jakarta dan sekitarnya mulai Sabtu (22/2/2020) dini hari menyebabkan ketinggian air di sejumlah pintu air meningkat hingga berstatus siaga tiga banjir atau level waspada..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM