Seorang Pasien Suspect MERS-CoV di Padang Meninggal


Jumat, 13 Maret 2020 - 15:26:31 WIB
Seorang Pasien Suspect MERS-CoV di Padang Meninggal Pejabat Pemberi Infornasi dan Dokumentasi RSUP DR. M. Djamil Padang, Gustafianof.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Satu dari enam pasien yang dirawat di ruang isolasi RSUP DR. M. Djamil Padang dilaporkan meninggal dunia Jumat (13/3) sekitar pukul 06.00 WIB. Saat ini, kasus tersebut masih dalam pengawasan tim dokter. Belum diketahui apakah korban ini positif mengidap virus berbahaya MERS-CoV, namun prosedur pemulangan jenazah dilakukan sesuai SOP korban Corona. 

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP DR. M. Djamil Padang, Gustafianof mengatakan, pasien tersebut berjenis kelamin perempuan. Pasien ini masuk kemarin dan meninggal dunia pada pagi ini. Saat pemeriksaan, pasien yang berasal dari Painan, Pesisir Selatan itu disebut mengalami gejala demam, batuk dan bersin, mirip seperti gejala virus corona. 

"Pasien tersebut tadi pagi meninggal dunia. Jadi, sesuai prosedur penanganan korban positif corona, pasien ini ditangani dengan keamanan tinggi mulai dari rumah sakit. Begitu juga dengan petugas yang mendampingi pasien itu ke kampung halamannya," tutur Gustafianof. 

Disebut Gustafianof, hingga saat ini belum ada pasien di ruang isolasi RSUP DR. M. Djamil Padang yang dinyatakan positif dari virus berbahaya, baik itu MERS-CoV ataupun COVID-19. Semua pasien tersebut masih dalam pemeriksaan dan menunggu hasil swab dari laboratorium di Jakarta. 

"Dari enam pasien yang dirawat di ruang isolasi, seorang dinyatakan meninggal tadi pagi. Sisanya, ada lima pasien lagi yang diperiksa dan masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium," tutup Gustafianof. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM