Cukup Modal Rp8 Juta, Sudah Bisa Miliki Motor Sport Ini


Jumat, 13 Maret 2020 - 16:03:28 WIB
Cukup Modal Rp8 Juta, Sudah Bisa Miliki Motor Sport Ini Foto: astra-honda.com

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Berbeda dengan saat ini, pada awal 2000-an sepeda motor jenis skuter matik belum populer di Indonesia. Model yang banyak diminati, yakni bebek dan sport.

Ada dua motor sport yang kala itu banyak dibeli oleh konsumen, dan kini menjadi legenda. Yakni, Honda Tiger Revo serta Yamaha Scorpio.

Keduanya memiliki tampilan yang gagah, dan dibekali mesin dengan kapasitas besar. Honda memasang mesin 200cc pada Tiger, sementara Yamaha Scorpio mengandalkan mesin 225cc.

Tak hanya untuk di perkotaan, keduanya juga dirancang agar nyaman saat dikendarai ke luar kota. Posisi setangnya membuat tubuh pengendara cenderung tegak, sehingga punggung tidak cepat pegal.

Berdasarkan penelusuran VIVA di laman jual beli motor bekas, Jumat 13 Maret 2020, baik Tiger maupun Scorpio saat ini masih ditawarkan dalam kondisi second hand.

Sayangnya, kebanyakan sudah mengalami modifikasi, mulai dari warna, bodi hingga mesin. Ada beberapa pemilik yang menawarkan dalam kondisi standar, tapi tentu harganya di atas pasaran.

Bicara soal harga, kedua motor yang sama-sama mengusung nama hewan berbahaya itu ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp8 juta. Jika ingin yang masih asli mirip bawaan pabrik, maka siapkan uang Rp9-10 juta.

Dengan dana sebanyak itu, kamu bisa mendapatkan unit dengan tahun pembuatan yang berbeda-beda. Tiger edisi 2000 biasanya dijual hampir setara dengan seri Revo, padahal selisih tahunnya lebih tua. (*)

loading...
 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]