Akibat Pengisian BBM, Jalan Solok-Muaro Kalaban Macet Tiap Hari


Jumat, 13 Maret 2020 - 16:50:43 WIB
Akibat Pengisian BBM, Jalan Solok-Muaro Kalaban Macet Tiap Hari Kemacetan di jalan raya Solok-Muaro Kalaban akibat banyak kendaraan yang memakan badan jalan saat mengisi bahan bakar minyak di SPBU. Foto/Arfian

SOLOK, HARIANHALUAN.COM -- Kemacetan hampir tiap hari terjadi di lokasi SPBU di Solok lantaran banyak kendaraan yang memakan badan jalan utama untuk mendapatkan bahan bakar minyak premium.

Dari pantauan Harianhaluan.com, Jumat(13/3/2020) sekitar pukul 16.00 kemacetan panjang terjadi di jalan bypass Kota Solok. Kemacetan karena di SPBU KTK bypass itu cukup padat kendaraan yang hendak mendapatkan bahan bakar minyak.

Kendaraan yang antri tidak hanya yang membutuhkan premium namun juga kendaraan jenis truk yang membutuhkan solar. Karena banyaknya kendaraan yang antri membuat jalan nasional Solok-Muaro Kalaban itu macet, kemacetan akibat banyak kendaraan yang memakan badan jalan secara berlapis.

Kendaraan dari arah Padang tujuan Muaro Kalaban dan dari arah Balai Kota Solok tujuan Padang terjebak macet, apalagi di Bawah Jao Salayo batas Kota Solok merupakan kawasan persimpangan yang padat akan lalau lintas.

Tidak hanya di Bypass KTK yang macet, tapi juga di SPBU Pandan Ujung dan Tanjung Bingkung. Setiap masuknya bahan bakar minyak prrmium sudah dipadati kendaraan yang ingin memperoleh premium. Konsumen yang membeli premim bukan hanya untuk operasioanl sehari-hari, melainkan dijual ke kios-kios pengencer.

Aldi seorang pemilik kendaraan merasa terhenyuh akan sulitnya mendapatkan pbahan bakar minyak jenis premium. Berbeda dengan 2 tahun lalu dimana premium tidak langka dan mudah diperoleh di SPBU. Tidak diketahui secara pasti kenapa persoalan kebutuhan startegis ini jadi langka. Dia hanya berharap droping premium dan solar bisa dinaikan. (*)

Reporter : Arfian | Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]