Pasien Suspect Corona di RSUP M Djamil Meninggal, Wagub Minta Pengawasan Masuk ke Sumbar Ditingkatkan


Jumat, 13 Maret 2020 - 20:37:51 WIB
Pasien Suspect Corona di RSUP M Djamil Meninggal, Wagub Minta Pengawasan Masuk ke Sumbar Ditingkatkan Foto/liputan6.com

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Satu pasien diduga suspect Corona atau Covid-19 yang sebelumnya diisolasi di RSUP DR. M. Djamil Padang meninggal dunia pada Jumat (13/3/2020), akhirnya menimbulkan pertanyaan banyak pihak. Hingga kini, Pemprov Sumbar menyatakan masih mendalami terkait sebab meninggalnya pasien tersebut.

"Ini informasinya harus satu pintu. Karena semua orang yang balik dari luar negeri itu sudah kita cek, apakah (pasien) ini lolos atau bagaimana," kata Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit saat dihubungi Harianhaluan.com, Jumat (13/3/2020).

Bahkan kata ketua Dewan Penasehat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra itu, pihaknya telah mengintruksikan kepada semua stakeholder agar memperketat pengawasan terhadap masyarakat yang pulang dari luar negeri.

"Ini bagiamana, kita kan sudah standby alat thermal scanner di bandara, siapa pun yang datang dari luar negeri itu harus dicek. Apakah (pasien) ini langsung ke Padang dari luar negeri, tau via Jakarta dulu," ulas Nasrul Abit.

Kendati demikian, mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode ini mengimbau agar masyarakat terus waspada terhadap virus Corona atau Covid-19. Apalagi Sumbar juga mempunyai jalur penerbangan Internasional.

"Kita mengimbau masyarakat harus lebih waspada, begitu juga kepada semua stakeholder tetap waspada, tingkatkan pengawasan," imbau Nasrul Abit.

Sebelumnya diberitakan, seorang pasien yang meninggal di RSUP DR. M. Djamil Padang pada Jumat (13/3) pagi ternyata terdeteksi virus Covid-19. Meskipun hasil dari laboratorium di Jakarta belum keluar, namun tim pemeriksa swab (sampel dahak) menyebut, pasien yang meninggal di M Djamil terdeteksi Covid-19, begitu juga dengan tiga pasien lain yang tengah diisolasi. (*)

 Editor : Milna

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]