Pasien Corona yang Kabur dari RS Persahabatan Akhirnya Kembali


Sabtu, 14 Maret 2020 - 00:33:15 WIB
Pasien Corona yang Kabur dari RS Persahabatan Akhirnya Kembali RSUP Persahabatan Jakarta.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Satu pasien terjangkit Corona yang sebelumnya dikabarkan kabur dari Rumah Sakit (RS) Persahabatan saat ini sudah kembali.

Menurut Juru Bicara Khusus Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, pasien dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan itu meninggalkan rumah sakit karena menunggu hasil pemeriksaan.

"Dia sekarang sudah ada di RSUP Persahabatan," kata Yurianto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/3). 

Menurut Yurianto, pasien yang meninggalkan rumah sakit itu bukan berupaya lari dari perawatan melainkan karena ingin pulang sebentar.

"Dia belum ketemu diagnosanya terus pulang dulu. Bukan kabur ya," ujar dia. "Berapa hari dia kabur. Kabur cuma sehari aja kok dibilang kabur".

Sebelumnya diberitakan, satu orang pasien positif Corona Covid-19 yang kabur ternyata dijemput pihak keluarga. Pasien tersebut kabur lantaran takut setelah mengetahui satu ruang isolasi di RSUP Persahabatan digunakan untuk dua pasien.

Juru Bicara tim dokter pasien Corona Covid-19 RSUP Persahabatan, Erlina Burhan, menjelaskan kronologi pasien positif itu kabur saat pihak petugas yang berjaga di rumah sakit lengah. Ia keluar diam-diam dan ternyata pihak keluarga menjemputnya di luar rumah sakit.

"Jadi, kan ada pintu masuk, diam-diam dia keluar dan sudah ditunggu sama keluarga," ujar Erlina kepada wartawan di RSUP Persahabatan. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 12:51:29 WIB

    RS Darurat Wisma Atlet Rawat 413 Pasien Corona, 101 Positif, 232 PDP

    RS Darurat Wisma Atlet Rawat 413 Pasien Corona, 101 Positif, 232 PDP JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Jumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran hingga Selasa 31 Maret 2020 diketahui ada 413 orang. Sebagian besar adalah pasien jenis kelamin pria..
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 12:39:42 WIB

    Alhamdulillah, 11 Pasien Positif Corona di Jakarta Barat Sembuh

    Alhamdulillah, 11 Pasien Positif Corona di Jakarta Barat Sembuh JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Setitik harapan terus bermunculan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang memakan banyak korban di Indonesia. Salah satu harapan itu muncul dari adanya sejumlah pasien yang dilaporkan s.
  • Senin, 30 Maret 2020 - 22:22:46 WIB

    Satu Pasien PDP Covid-19 di Batam Meninggal, Malam Ini Dimakamkan

    Satu Pasien PDP Covid-19 di Batam Meninggal, Malam Ini Dimakamkan BATAM, HARIANHALUAN.COM -- Kabar duka lagi.Seorang warga Batam, perempuan usia 34 tahun berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia di RSUD EF Batam, Senin (30/3) sekitar pukul 16.30 WIB..
  • Senin, 30 Maret 2020 - 18:49:46 WIB

    Bertambah Lagi! Pasien Positif Corona di Riau Menjadi Tiga Orang

    Bertambah Lagi! Pasien Positif Corona di Riau Menjadi Tiga Orang PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM -- Pasien positif Corona di Provinsi Riau kembali bertambah satu orang. Data tersebut didapat setelah menerima hasil swap dari pusat terhadap pasien tersebut. Penambahan satu kasus positif covid-19.
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 00:53:58 WIB

    Alhamdulillah, Semua Pasien Positif Corona di Malang Sembuh

    Alhamdulillah, Semua Pasien Positif Corona di Malang Sembuh MALANG, HARIANHALUAN.COM - Kabar baik terkait pandemi virus corona atau Covid-19 berhembus dari Kota Malang. Tiga pasien positif terinfeksi virus corona di kota ini dinyatakan sembuh, oleh Pemerintah Kota Malang, pada Sabtu, .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM