Elektabilitas Prabowo-Sandiaga Tinggi untuk Pilpres 2024


Sabtu, 14 Maret 2020 - 02:10:25 WIB
Elektabilitas Prabowo-Sandiaga Tinggi untuk Pilpres 2024 Prabowo dan Sandi.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Lembaga Riset Indonesia Political Opinion (IPO) membuat hasil survei tokoh -tokoh politik muda untuk maju dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024. Dalam survei IPO tersebut Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno indeks persepsi publik mencapai 88,1 persen, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan indeks persepsi 84,6 persen, turut disusul Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dengan indeks persepsi 47,3 persen.

"Jadi, tahun 2024 ada dominan persepsi publik bahwa tokoh baru harus muncul agar permasalahan saat ini tersolusikan," kata Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syah dalam diskusi bertajuk 'Regenerasi Elite Politik Indonesia Masa Depan' di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Adapula tokoh politik yang turut masih memiliki elektabilitas tinggi adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan indeks persepsi 92,6 persen. Selanjutnya, Menkopolhukam Mahfud MD 55 persen dan politikus PKS Hidayat Nur Wahid. Menurut Dedi, alasan Prabowo memiliki elektabilitas tinggi karena pernah terpilih sebagai menteri paling dipercaya dalam hasil survei publik.

Dalam Survei IPO, dilakukan pada 1 sampai 31 Januari 2020. Survei ini dilakukan dengan pruposive sampling sebanyak 1600 responden dari 27 provinsi, dengan margin of error 4,5. Survei ini dilakukan dengan tingkat kepercayaan 97 minimum 92. "Prabowo menteri paling dipercaya publik. Semeningkat apapun peningkatan suara Prabowo," tutup Dedi. (*)

 Sumber : Suara.com /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 17 Desember 2019 - 07:41:27 WIB

    Elektabilitas Gibran Rakabuming Hanya di Posisi ke- 2

    Elektabilitas Gibran Rakabuming Hanya di Posisi ke- 2 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Lembaga survei Median merilis survei terkait Pilwalkot Surakarta (Solo) 2020 dan menyebut putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming, berada di posisi kedua soal elektabilitas. PDIP pun.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM