Kompetisi Sepakbola Antar Klub di Eropa Dihentikan Sementara


Sabtu, 14 Maret 2020 - 02:13:26 WIB
Kompetisi Sepakbola Antar Klub di Eropa Dihentikan Sementara Liga Champions

BOLA, HARIANHALUAN.COM -- UEFA secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan sementara kompetisi Liga Champions dan Liga Europa demi mencegah penyebaran Virus Corona. Dalam beberapa hari belakangan ini, kabar tentang menyebarnya virus COVID-19 tersebut muncul secara masif di Eropa. Alhasil sejumlah kompetisi di Benua Biru itu harus dihentikan atau digelar tanpa penonton.

Sejumlah pemain pun terdeteksi terinfeksi virus COVID-19. Di antaranya bek Juventus Daniele Rugani dan penyerang Sampdoria, Manolo Gabbiadini. Yang terbaru, manajer Arsenal Mikel Arteta juga dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Skuat The Gunners pun menjalani karantina, sama seperti yang dilakukan skuat Juventus dan Sampdoria.

UEFA mengumumkan penundaan tersebut pada Jumat (13/3) pagi waktu setempat. Mereka mengumumkan bahwa semua pertandingan di level Eropa yakni di Liga Champions dan Liga Europa pekan depan akan ditiadakan. "Mengingat perkembangan karena penyebaran COVID-19 di Eropa dan keputusan terkait yang dibuat oleh pemerintah yang berbeda, semua pertandingan kompetisi klub UEFA yang dijadwalkan minggu depan ditunda."

"Ini termasuk sisa Liga Champions UEFA, Babak 16 pertandingan leg kedua dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret 2020; semua pertandingan UEFA Europa League, Babak 16 babak kedua dijadwalkan pada 19 Maret 2020; semua UEFA Youth League, pertandingan perempat final yang dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret 2020. Keputusan lebih lanjut tentang kapan pertandingan ini akan dikomunikasikan pada waktunya."

Selain itu, UEFA juga menunda pelaksanaan drawing alias undian untuk babak perempat final Liga Champions. Pun, dengan undian perempatfinal Liga Europa. "Selain itu undian perempat final Liga Champions dan Liga UEFA yang dijadwalkan 20 Maret juga telah ditunda."

"UEFA kemarin mengundang perwakilan dari 55 asosiasi anggotanya, bersama dengan dewan Asosiasi Klub Eropa dan Liga Eropa dan perwakilan FIFPro, ke pertemuan konferensi video pada hari Selasa 17 Maret untuk membahas tanggapan sepak bola Eropa terhadap wabah tersebut."

Sebelumnya beberapa pertandingan di Liga Champions terpaksa harus digelar tanpa penonton demi mencegah penyebaran Virus Corona tersebut. Sementara itu di Liga Europa, langkah pencegahannya bahkan sudah masuk tahap penundaan pertandingan. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 17 Maret 2020 - 07:08:42 WIB

    Akibat Corona, Kompetisi Bundesliga Ditunda Hingga April

    Akibat Corona, Kompetisi Bundesliga Ditunda Hingga April JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Bundesliga memperpanjang jeda kompetisi karena virus corona. Awalnya, kompetisi bakal kembali diputar di akhir Maret 2020, usai jeda internasional..
  • Ahad, 15 Maret 2020 - 00:13:10 WIB

    Indonesia Darurat Corona! PSSI Stop Kompetisi Liga 1 dan 2

    Indonesia Darurat Corona! PSSI Stop Kompetisi Liga 1 dan 2 JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Gelaran Liga 1 dan Liga 2 dipastikan disetop sementara karena kasus penyebaran virus corona yang sudah berstatus darurat di Indonesia..
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 10:28:08 WIB

    Pemain NBA Positif Virus Corona, Kompetisi Ditunda

    Pemain NBA Positif Virus Corona, Kompetisi Ditunda JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - NBA memutuskan menangguhkan pertandingan terkait wabah virus corona yang juga menjangkiti salah satu atlet basket di Amerika Serikat..
  • Sabtu, 15 Februari 2020 - 12:33:53 WIB

    Manchester City Dicekal dari Kompetisi Eropa Selama Dua Musim

    Manchester City Dicekal dari Kompetisi Eropa Selama Dua Musim BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Badan sepak bola Eropa, UEFA akhirnya resmi memberikan sanksi larangan bermain di kompetisi Eropa kepada klub kaya raya Inggris, Manchester City. Sanksi larangan tampil di Liga Champions (dan Liga Eu.
  • Kamis, 17 Oktober 2019 - 18:00:39 WIB

    Indah Cahya Bersiap Menuju Kompetisi Bulu Tangkis Senior

    Indah Cahya Bersiap Menuju Kompetisi Bulu Tangkis Senior JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Atlet bulu tangkis ganda campuran junior, Indah Cahya Sari Jamil, mengatakan ia sudah siap bersaing dengan pemain senior di kompetisi yang lebih berat. Pemain asal Makassar ini bertekad menempa dir.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM