Wabah Corona, Liverpool Berpeluang Dinyatakan juara Liga Inggris


Sabtu, 14 Maret 2020 - 11:51:57 WIB
Wabah Corona, Liverpool Berpeluang Dinyatakan juara Liga Inggris Liverpool tinggal butuh enam poin untuk menjadi juara Liga Inggris.(AP/Jon Super)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Liverpool berpeluang besar dinyatakan juara Liga Inggris musim ini setelah peluang untuk melanjutkan Premier League 2019/2020 sangat kecil menyusul penyebaran virus corona.

Liverpool yang sedang memuncaki klasemen dengan keunggulan 25 poin atas Manchester City, hanya butuh enam poin untuk memastikan gelar Premier League untuk kali pertama atau gelar Liga Inggris pertama sejak 1990.

Baca Juga : Neymar Absen Bela PSG di Final Piala Prancis

Tidak ada regulasi untuk menentukan gelar juara jika Liga Inggris dibatalkan dikarenakan situasi seperti saat ini. Namun, The Telegraph mengklaim Liverpool kemungkinan besar akan diberi gelar juara Liga Inggris musim ini.

Dikutip dari Daily Metro, tidak ada keberatan dari 19 tim Premier League lainnya jika Liverpool dinyatakan menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Baca Juga : City Unggul dengan 7 Gol di St James Park

Terkait degradasi, Premier League berpeluang tidak akan memberlakukan degradasi musim ini. Premier League justru akan memberi ruang bagi Leeds United dan West Bromwich Albion untuk promosi dari Championship. Dengan demikian Premier League akan memiliki 22 tim musim depan. 

Sementara itu tim yang akan lolos ke Liga Champions menggunakan posisi finis empat besar musim lalu. Liverpool, Manchester City (masih dalam banding hukuman UEFA), Chelsea, dan Tottenham Hotspur akan kembali bermain di Liga Champions musim depan. (*)

Editor : Dodi | Sumber : CNNIndonesia.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]