Wow! Denda Tilang Termahal di Dunia Tembus Rp 3,2 Miliar


Sabtu, 14 Maret 2020 - 14:19:39 WIB
Wow! Denda Tilang Termahal di Dunia Tembus Rp 3,2 Miliar Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Percaya atau tidak, rekor denda tilang termahal di dunia angkanya menyentuh Rp 3,2 miliar. Kenapa bisa semahal itu?

Dicatat oleh guinnessworldrecords, tilang termahal di dunia yang pernah tercatat adalah sebesar 180.000 pound sterling. Jika dikonversi ke rupiah berdasarkan kurs hari ini, nilainya mencapai Rp 3,2 miliar.

Tilang termahal di dunia ini terjadi di St. Gallen, Swiss, pada Januari 2010. Polisi memberikan surat tilang atas alasan ngebut di jalan umum.

Surat tilang diberikan karena di pengemudi menggeber Ferrari Testarossa sampai 137 km/jam. Padahal batas kecepatan di jalan tersebut hanya 80 km/jam.

Kenapa pelanggaran batas kecepatan menyebabkan denda sangat besar?

Di Swiss jumlah denda yang dijatuhkan besarnya proporsional dengan jumlah pendapatan per bulan. Itu artinya, semakin besar gaji maka semakin besar juga jumlah dendanya.

Denda untuk pengemudi Ferrari bertambah besar lantaran itu bukan kali pertama dia ngebut melebihi batas kecepatan.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 16 Maret 2020 - 08:00:34 WIB

    Wow! Christiano Ronaldo Sampai Beli Pulau untuk Ngungsi Demi Cegah Corona

    Wow! Christiano Ronaldo Sampai Beli Pulau untuk Ngungsi Demi Cegah Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Tampaknya Christian Ronaldo cukup panik dengan mewabahnya virus korona yang terjadi di dunia saat ini. Mengingat Ronaldo memiliki banyak anak yang masih kecil-kecil, sebagai orang tua ia pun mengam.
  • Ahad, 15 Maret 2020 - 18:03:03 WIB

    Wow! Cristiano Ronaldo Ubah Hotel Mewahnya Jadi RS Khusus Corona

    Wow! Cristiano Ronaldo Ubah Hotel Mewahnya Jadi RS Khusus Corona LISBON, HARIANHALUAN.COM - Cristiano Ronaldo sungguh mulia. Penyerang Juventus ini dikabarkan akan mengubah hotel mewahnya jadi rumah sakit khusus Corona..
  • Selasa, 21 Februari 2017 - 14:18:21 WIB

    Wow! Ada Kebun Ganja di Nagari Bahagia

    Wow! Ada Kebun Ganja di Nagari Bahagia PASAMAN, HALUAN--Sejumlah tokoh masyarakat dan para orang tua di wilayah Padanggelugur, Kabupaten Pasaman, kini dibuat resah. Pasalnya, peredaran narkoba semakin merajalela dan membahayakan nasib anak-anak mereka. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM