Tegas! Anies Baswedan Liburkan Sekolah dan Tunda Ujian Nasonal untuk Antisipasi Wabah Corona


Sabtu, 14 Maret 2020 - 14:32:18 WIB
Tegas! Anies Baswedan Liburkan  Sekolah dan Tunda Ujian Nasonal untuk Antisipasi Wabah Corona Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Gubernur  DKI Jakarta pada Sabtu (14/3) memutuskan untuk menutup sekolah-sekolah di lingkungan ibu kota serta menunda pelaksanaan Ujian Nasional tingkat menengah atas (SMA/SMK) yang semula dilaksanakan pada Senin (16/3) mendatang, sebagai langkah antisipasi penyebaran wabah corona (COVID-19).

Anies menyatakan kegiatan belajar mengajar akan berlangsung jarak jauh.

"Social distancing measure harus diterapkan. Artinya mobilitas penduduk sekecil mungkin. Tujuannya adalah mengurangi penyebaran antar-individu yang belum tentu merasakan gejala," kata Anies dalam konferensi pers  Sabtu in (14/3/2020)

Anies juga menyerukan agar tempat-tempat belajar informal seperti kursus dan bimbingan belajar juga mengambil sikap serupa, mengubah proses belajar mengajar dari jarak jauh.

Anies juga mengingatkan warga DKI Jakarta agar melakukan social distancing (ambil jarak dari keramaian) dengan tetap berdiam diri di rumah.

Anies menyatakan hingga 12 Maret terdapat 586 Orang Dalam Pemantauan di wilayah Jakarta, dari semula 129 pada 1 Maret.

Dalam jumpa pers sebelunya, Anies Baswedan   juga mempublikasikan  kepada publik wilayah  kota hingga kecamatan  yang ada  pasien tepapar  virus corona. 

Pengumuman Bubernur DKI  Anies Baswedan bahkan kan  juga dilengkapi dengan  peta wilayah  sebaran corona. Dengan keterbukaan itu warga  kota tidak  meraba-raba yang dapat menimbukan kepanikan. (*)

 Sumber : CNNIndonesia.com /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM