Pilkada Kabupaten Solok, Maigus - Iwan Afriadi Berpasangan?


Sabtu, 14 Maret 2020 - 14:57:27 WIB
Pilkada Kabupaten Solok, Maigus - Iwan Afriadi Berpasangan? Maigus (kiri) Iwan Afriadi, dua tokoh muda yang digadang-gadang akan berpasangan di Pilkada Kabupaten Solok.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Bursa Pilkada Kabupaten Solok terus bergerak. Kendati belum ada pasangan pasti, namun sejumlah bakal calon terus melakukan pendekatan satu sama lain.

Selepas Jumatan (13/3), dua sosok yang digadang-gadang punya kans melangkah ke Arosuka, "kepergok" bersua di sebuah rumah makan di kawasan Cikini, Jakarta.

"Kami bersilaturrahmi. Sesama putra Solok, ketika bertemu tentu salah satunya membahas kampung halaman," Iwan Afriadi yang akrab disapa Iwan Sangir.

Hal yang sama disampaikan Maigus, putra Talang, yang belakangan namanya semakin menguat di bursa calon bupati Kabupaten Solok.

"Kami mendambakan kampung halaman bisa lebih baik, maju dan masyarakatnya sejahtera," kata Maigus.

Dua putra Solok ini, sejak beberapa bulan belakangan, namanya disebut-sebut pantas memimpin Kabupaten Solok.

Maigus merupakan seorang pengusaha sukses. Ia mengelola sejumlah usaha di Jakarta. Selain ingin mengabdi dan membangun kampung halaman, ia juga ingin melanjutkan pengabdian ayahnya untuk daerah.

Ayahnya, Amir Bey Dt Marajo, merupakan salah seorang tokoh masyarakat Solok. Tokoh adat dan ulama ini pernah menjadi anggota DPRD-G, tahun 1970an, dari PPP.

Iwan Sangir merupakan anak muda yang piawai di dunia politik. Ia seorang aktivis dan pecinta olahraga. Pernah menjabat Ketua Pengprov IMI Sumbar. Kini tercatat sebagai anggota DPRD Sumbar, dari partai Nasdem.

Mungkinkah keduanya akan berpasangan untuk membangun Kabupaten Solok untuk Pilkada mendatang?. "Kita lihat saja nanti," kata keduanya tersenyum penuh arti. (h/*)

loading...
 Sumber : Rilis/Heldi /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]