Korban Kebakaran di Lubuk Sikaping Dapat Bantuan Sembako


Sabtu, 14 Maret 2020 - 17:06:20 WIB
Korban Kebakaran di Lubuk Sikaping Dapat Bantuan Sembako Korban kebakaran di Jorong Taluak Ambun, Lubuksikaping, menerima bantuan yang diserahkan anggota DPRD Rahmi Wahidah, Sabtu (14/03).

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman, Rahmi Wahidah, menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Jorong Taluak Ambun Nagari Pauh, Kecamatan Lubuksikaping, Sabtu (14/03).

"Bantuan ini berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Pasaman dan sumbangan pribadi berupa sembako dan kebutuhan harian lainnya," kata dia, di Lubuksikaping.

Baca Juga : Hasil Dua Operasi Polda Sumbar, Ratusan Tersangka Sudah Ditangkap

Pada kesempatan itu, ia juga menyoroti tentang kurangnya standar keselamatan kerja bagi petugas pemadam kebakaran daerah itu. "Pantauan saya di lokasi kejadian tadi pagi, para petugas tersebut tidak menggunakan pakaian antipanas dan helm pengaman, ini sangat berbahaya bagi keselamatan petugas bersangkutan," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, kinerja mereka tidak akan efektif bahkan bisa mengancam jiwa dan yang terburuk adalah jika ada korban yang terjebak dalam kobaran api, dengan kondisi tidak sesuai standar operasional prosedur tentu juga akan mengancam keselamatan jiwa korban.

Baca Juga : Wabup Pasaman Sabar AS Minta PMI Jaga Ketersediaan Stok Darah

"Kondisi ini tentu harus menjadi perhatian pihak terkait karena sudah menyangkut keselamatan jiwa," tegasnya. 

Khusus bagi korban kebakaran, ia berpesan agar tetap tabah dan tidak patah semangat serta optimis hadapi setiap cobaan. "Semoga kondisi memprihatinkan ini tidak berlarut-larut karena ada beban biaya hidup yang harus bisa teratasi, semoga ada solusi yang diperoleh baik dari pihak terkait, Baznas maupun sumbangan secara sukarela dari semua pihak," harapnya.

Baca Juga : Operasi Antik Singgalang 2021 di Pasaman, 20 Paket Ganja Kering Diamankan

Satu unit warung semi permanen milik warga Jorong Taluak Ambun Nagari Pauh, Kecamatan Lubuksikaping, ludes terbakar dilalap si jago merah, Sabtu(14/03) dini hari,sekitar pukul 04.35 WIB.

Pengakuan salah seorang saksi mata, Aristal (45), menuturkan kebakaran tersebut diduga terpicu aliran listrik arus pendek.(*)

Baca Juga : Hari Pertama Ramadhan, Dispar Sumbar Gelar Pertemuan antara Pelaku Pariwisata dan Citilink

Reporter : Rully Firmansyah | Editor : NOVA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]