Cegah Corona, UGM juga Liburkan Kuliah di Kampus


Sabtu, 14 Maret 2020 - 18:59:15 WIB
Cegah Corona, UGM juga Liburkan Kuliah di Kampus Ilustrasi UGM

YOGYAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Setelah Universitas Indonesia (UI) mengambil kebijakan meliburkan perkuliahan atau Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), kini disusul oleh Universitas Gadjah Mada (UGM).

Meniadakan kegiatan perkuliahan tatap muka di kampus diambil sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Dr Iva Ariani mengungkap kepastian tersebut tertuang dalam surat resmi yang ditanda tangani Rektor UGM Prof Panut Mulyono, Sabtu (14/3/2020)

Salah satu poin yakni menggantikan kegiatan perkuliahan tatap muka dengan daring atau metode lain mulai Senin 16 Maret 2020 mendatang.

“Keputusan ini kami ambil sebagai tanggapan atas perkembangan wabah virus corona. Kegiatan perkuliahan sangat memungkinkan dilakukan secara daring karena UGM sudah mempersiapkan fasilitasi melalui Webex. Namun bisa juga menggunakan metode lain seperti Skype, Google Hangout, Zoom Meeting dan lainnya,” ungkap Iva pada media.

Selain itu, UGM juga meniadakan wisuda dalam beberapa waktu ke depan. Mahasiswa lulus sesuai rapat yudisium akan diberikan ijazah. Tanggal ijazah pun akan disesuaikan dengan tanggal terdekat wisuda dari pelaksanaan yudisiumnya.

Selain itu mahasiswa dan sivitas akademika UGM juga diminta untuk menunda melakukan perjalanan di dalam dan luar negeri serta mengurangi kegiatan yang melibatkan lebih dari 50 orang baik di dalam maupun luar kampus.

“UGM akan melakukan evaluasi harian terhadap situasi terkait COVID-19 yang akan terus diinformasikan pada seluruh sivitas akademika,” pungkas Iva.

Sementara itu pemerintah melalui Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, Sabtu (14/3/2020) menyebutkan, jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 menjadi 96 orang.

Penyebarannya terjadi sejumlah daerah, salahnya adalah Yogyakarta. Selain itu di Jawa Barat, Jawa Tengah, Tangerang, di Solo, Bali Manado, dan Pontianak. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 19:15:32 WIB

    Cegah Corona, Siswa di Solsel Belajar di Rumah Selama Dua Pekan

    Cegah Corona, Siswa di Solsel Belajar di Rumah Selama Dua Pekan SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Pelajar di Solok Selatan (Solsel) terhitung 21 Maret hingga 3 April 2020 tidak melakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) di sekolah, untuk mengantisipasi wabah Covid-19. Akan tetapi, proses bel.
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 12:45:44 WIB

    Cegah Corona, Selama 14 Hari Politeknik ATI Padang Lakukan Kuliah Jarak Jauh

    Cegah Corona, Selama 14 Hari Politeknik ATI Padang Lakukan Kuliah Jarak Jauh PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Politeknik ATI Padang memberlakukan kegiatan perkuliahan tatap muka menjadi jarak jauh atau sistem daring. Kebijakan ini berdasarkan Surat Edaran N.
  • Senin, 16 Maret 2020 - 16:29:17 WIB

    Cegah Corona, Dinkes Mentawai Gelar Sosialisasi di Sekolah

    Cegah Corona, Dinkes Mentawai Gelar Sosialisasi di Sekolah MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM -- Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Mentawai mengadakan sosialisasi di tingkat pelajar SMA, SMP, Senin (16/03/2020)..
  • Senin, 16 Maret 2020 - 14:47:45 WIB

    Cegah Corona, Politeknik ATI Padang Produksi 1.700 Hand Sanitizer

    Cegah Corona, Politeknik ATI Padang Produksi 1.700 Hand Sanitizer PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tim Reaksi Cepat (TRC) Politeknik ATI Padang menciptakan cairan pembersih tangan (Hand Sanitizer). Proses pembuatan Hand Sanitizier digelar di Laboratorium Terintegrasi dan Teaching Factory, Prodi .
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 22:31:39 WIB

    Cegah Virus Corona, UNP Tiadakan Kuliah Tatap Muka

    Cegah Virus Corona, UNP Tiadakan Kuliah Tatap Muka PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Ganefri, melalui surat edaran rektor bernomor 1530/UN35/TU/2020 meniadakan perkuliahan tatap muka di UNP guna mengantisipasi penyebaran virus coronaatau CO.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM