Sebuah Kedai Ludes Terbakar di Lubuksikaping


Sabtu, 14 Maret 2020 - 19:40:24 WIB
Sebuah Kedai Ludes Terbakar di Lubuksikaping Warung semi permanen milik warga Jorong Taluak Ambun Nagari Pauh,ludes terbakar. (RULLY)

PASAMAN,HARIANHALUAN.COM - Satu unit warung semi permanen milik warga Jorong Taluak Ambun Nagari Pauh, Kecamatan Lubuksikaping, ludes terbakar dilalap si jago merah, Sabtu(14/03) dini hari,sekitar pukul 04.35 WIB.
 
Pengakuan salah seorang saksi mata, Aristal (45), menuturkan kebakaran tersebut diduga terpicu aliran listrik arus pendek.

"Titik api terlihat menyala di bagian belakang bangunan tersebut, kami bersama warga lainnya terbangun setelah mendengar teriakan minta tolong dan meskipun sudah diupayakan memadamkan api bersama petugas pemadam kebakaran,bangunan itu tidak terselamatkan", ungkapnya.

Beruntung, lanjutnya, kebakaran tersebut tidak sempat meluas meskipun bangunan warung yang berada dekat dengan titik lokasi kebakaran sudah dijalari api.

"Jika petugas datang terlambat, mungkin jumlah bangunan yang terbakar bisa bertambah," sebutnya.

Sementara itu, pemilik warung naas tersebut, Dewi (27), mengaku ia sempat terbangun setelah merasakan ada hawa panas dan ketika ia melihat kobaran api,secara spontan ia pun membangunkan suami dan sempat menyelematkan anaknya.

"Kami tidak bisa menyelamatkan barang-barang,semuanya habis terbakar," ujarnya.

Ia menaksir kerugian yang dideritanya mencapai puluhan juta rupiah dan setelah kejadian tersebut praktis ia tidak bisa lagi berjualan.
  
Menurutnya, titik api terlihat dari bangunan pondok kosong yang berada tepat di belakang rumahnya yang beberapa hari sebelumnya sempat terjadi gangguan.

"Waktu itu kami sempat melaporkan dan jawaban petugas piket PLN setempat untuk masalah instalasi rumah bukan menjadi kewenangan pihaknya," kata dia.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial daerah itu, Amdarisman, mengatakan pihaknya sudah mendapatkan laporan dan saat ini sedabg mempersiapkan bantuan bagi korban bencana kebakaran itu.  "Bantuan yang diberikan berupa sembako dan beberapa kebutuhan harian lainnya," kata dia.(*)

Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM