Tekan Fluktuasi Harga Sembako, Mulyadi Perbaiki Infrastruktur Distribusi Pangan


Sabtu, 14 Maret 2020 - 20:46:43 WIB
Tekan Fluktuasi Harga Sembako, Mulyadi Perbaiki Infrastruktur Distribusi Pangan Anggota DPR RI Mulyadi saat safari ke salah satu daerah Sumatera Barat.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Anggota DPR RI Mulyadi selama safari ke berbagai daerah Sumatera Barat kerap kali menemukan keluhan masyarakat terkait tingginya harga bahan pokok. Berangkat dari hal tersebut menurutnya stabilitas harga bahan pokok harus diprioritaskan untuk meringankan beban hidup masyarakat, khusunya warga yang kurang mampu.

"Tidak sedikit masyarakat yang mengeluhkan harga-harga bahan pokok yang tidak stabil, ini harus kita prioritaskan agar kehidupan warga terbantu," ungkap Mulyadi.

Calon Gubernur (Cagub) Sumbar tersebut mengatakan bahwa salah satu cara mewujudkan kestabilan harga adalah dengan memperbaiki jalur distribusi yang ada. Bahan-bahan pangan yang diantar dari wilayah-wilayah perkampungan kerap dijumpai memiliki jalan yang sulit dilalui sehingga menyulitkan pendistribusian bahan-bahan pokok

"Infrastruktur jalan yang kurang memadai harus diperbaiki agar pendistribusian barang ke pasar dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Mulyadi.

Lebih lanjut, Anggota Komisi III DPR RI yang dikenal cerdas tersebut menjelaskan pembangunan infrastruktur yang menunjang distribusi bahan-bahan pangan harus dipetakan secara strategis agar tepat sasaran sehingga dana yang disalurkan teralokasikan dengan baik. Tanpa perencanaan yang matang, dikatakannya, akan mengakibatkan gagalnya distribusi pangan dan berdampak kepada kenaikan harga pangan di masyarakat.

"Infrastruktur jalan yang baik harus dimiliki di wilayah yang menujang produksi pangan kita," ujar Mulyadi.

Disamping itu, pria kelahiran Bukittinggi tersebut akan menggandeng pemda kabupaten/kota yang ada di Sumbar untuk bekerja sama mewujudkan kestabilan harga pangan di masyarakat.

"Jika diberikan amanah dan kepercayaan masyarakat, wajib bagi saya sebagai Gubernur Sumbar untuk memperjuangkan kepentingan dan kebutuhan masyarakat," tuturnya.

"Saya juga akan menggandeng pemda setempat untuk membangun bersama agar kestabilan harga pangan dapat kita wujudkan," tandasnya. (*)

Editor : Milna | Sumber : Rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]