Yayasan AYT Gandeng PKK Pasbar, Sunatan Massal 100 Anak


Sabtu, 14 Maret 2020 - 22:17:41 WIB
Yayasan AYT Gandeng PKK Pasbar, Sunatan Massal 100 Anak Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman Barat, Sifrowati Yulianto saat menghadiri acara Khitan geratis yang diadakan Yayasan Anak Yatim Terpadu di Balerong Anak Nagari Pasbar.

PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM -- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasbar, Sifrowati Yulianto hadiri acara Khitan Masal yang dilaksanakan Yayasan Anak Yatim Terpadu (AYT) dalam rangka memperingati Empat Tahun berdirinya AYT, Yayasan Anak Yatim Terpadu (AYT), Sabtu (14/3/2020) bertempat di Balairong Pusako Anak Nagari Simpang Empat.

Acara tersebut juga dihadiri Kabag Kesra, Hendrizal, Camat Pasaman Ayup, Ustad Rofi sebagai penceramah seluruh anggota AYT dan sejumlah orang tua perwakilan anak-anak yatim piatu yang ada di yayasan AYT.

Ketua AYT, Wirda Nilla dalam sambutannya mengatakan, selain dari iuran dari seluruh anggota, kegiatan ini dananya juga didapat dari penjualan Barang Bekas Berkualitas atau yang sering disingkat dengan Barbek.

Ditambahakan, kegiatan ini merupakan agenda yang telah diprogramkan bersama dalam tubuh Yayasan, yangmana setiap Bulan Maret kita melaksanakan Kegiatan bersama anak yatim, karena di bulan Maret inilah Yayasan AYT berdiri.

"Kegiatan ini kita laksanakan setiap bulan Maret setiap tahunnya, dalam rangka memperingati hari jadi AYT. Sementara Untuk tahun lalu, kita mengadakan Tablik Akbar," terang Wirda.

Diterangkannya, bahwa Agenda Khitanan massal ini awalnya diperkirakan hanya dengan 50 orang anak saja, tapi di luar dugaan awal, ternyata banyak yang berminat hingga peserta yang mengikuti mencapai 100 orang anak.

Disamping itu, selain memberikan khitan geratis, kepada anak yatim yang mengikuti khitanan ini juga tetap kita berikan beberapa bingkisan berupa, kain sarung, sejadah, Alquran, dan sedikit tabanas.

Ditambahkannya, selain memberika dana kepada anak asuh dan anak yatim, kaum Duafa, pakir miskin Anak terlantar dan lainnya, AYT juga ikut serta berpartisipasi dalam setiap ada kejadian luar biasa atau bencana.

"Semoga anak-anak yatim yang mengikuti khitanan ini menjadi anak yang kuat, cerdas, sholeh hingga menjadi generasi yang handal dan dapat kita banggakan, terutama menjadi anak kebanggaan orang tuanya masing-masing yang selalu dapat mendoakan ke dua orang tuanya kelak," harap Nilla.

Sementara itu, Ketua TP. PKK, Sifrowati Yulianto mengatakan, ia sangat mengapresiasi dan salut kepada seluruh Pengurus dan Anggota Yayasan yang telah berhasil melaksanakan berbagai kegiatan sosial termasuk program Khitanan masal ini.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa ia sangat mendukung kegiatan positif itu, karena memang sudah menjadi tanggung jawab bersama, terhadap anak-anak yatim yang memang meskipun hanya orang-orang pilihan lah yang memiliki jiwa untuk itu.

"Membantu anak yatim ini tentu hanya dimiliki oleh mereka yang berjiwa sosial dengan ikhlas, sebagai orang-orang hebat dan pilihan. Saya melihat pengurus dan anggota yang tergabung di Yayasan ini adalah orang-orang yang benar-benar ikhlas bergerak berdasarkan hati nurani, berbuat tanpa pamrih," pungkasnya.

Semoga semua pengurus dan anggota yayasan ini sehat selalu dan semoga ke ikhlasannya mendapat imbalan dari Allah SWT. Kepada anak-anak, ia berharap agar jangan nakal dan jangan tinggalkan sholat, jadilah anak yang soleh yang berbakti dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa," harapnya. (*)

loading...
Reporter : Muhammad Fadli /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]