Siapa Saja Sempat Kontak dengan Menhub? Sedang Dilacak Kemenkes


Sabtu, 14 Maret 2020 - 22:57:41 WIB
Siapa Saja Sempat Kontak dengan Menhub? Sedang Dilacak Kemenkes Menhub Budi Karya Sumadi (Foto: Lisye/detikcom)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinveksi virus corona atau COVID-19. Sebelum dinyatakan sakit, Menhubi sempat mengikuti rapat terbatas di Istana Kepresidenan pada 4 Maret 2020 lalu.  

Menurut Mensetneg Pratikno, pemerintah akan segera melakukan tracking, siapa saja orang yang pernah melakukan kontak dengan Budi Karya.  

"Menkes telah bertindak cepat untuk mengantisipasi mengenai hal ini, lakukan tracking dan segera tes jika perlu," kata Pratikno di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (14/3)/2020.  


Sebelum dinyatakan postif mengidap corona, Budi Karya Sumadi diketahui sempat dirawat di sebuah rumah sakit swasta. Saat itu, ia dikabarkan terkena typus dan asma.  

Ia lalu dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto beberapa hari lalu dan dilakukan tes laboratorium. Budi Karya lalu dikonfirmasi sebagai pasien ke-76 yang mengidap corona.  

"Saat ini kita rawat di RSPAD dan tadi sore, tim yang merawat bilang ada perbaikan keadaan umum beliau," kata Wakil Kepala RSPAD Gatot Subroto, dr Budi, yang mendampingi Pratikno.  

Sebelum dinyatakan sakit, Menhub Budi Karya Sumadi sempat mengikuti rapat terbatas di Istana Kepresidenan pada 4 Maret 2020 lalu.   (*)

 Sumber : Kumparan.com /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 25 Februari 2020 - 20:50:46 WIB

    Heboh..! Ada Peluru Nyasar di UNP, Punya Siapa Ya?

    Heboh..! Ada Peluru Nyasar di UNP, Punya Siapa Ya? PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Civitas akademika di Kampus Universitas Negeri Padang (UNP) dikejutkan dengan temuan proyektil peluru di gedung LP2M lantai III kampus tersebut pada Selasa (25/2) sekitar pukul 11.30 WIB. Namun, hi.
  • Selasa, 14 Januari 2020 - 13:45:55 WIB

    Bahas Persiapan Pilkada, KPU Pessel Silaturahmi dengan Kapolres Cepi Noval

    Bahas Persiapan Pilkada, KPU Pessel Silaturahmi dengan Kapolres Cepi Noval PAINAN,HARIANHALUAN.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) bersilaturahmi dengan Kapolres Pessel AKBP Cepi Noval, SIK, Selasa (14/1), diruang kerja Kapolres Pessel..
  • Rabu, 18 Desember 2019 - 22:56:11 WIB

    Kunker Komis IV dan VII DPR RI, PLN Paparkan Kesiapan Amankan Pasokan Listrik

    Kunker Komis IV dan VII DPR RI, PLN Paparkan Kesiapan Amankan Pasokan Listrik PADANG,HARIANHALUAN.COM- Komisi VI dan VII DPR RI melakukan kunjungan kerja dalam reses masa persidangan 1 tahun sidang 2019-2020. Salah satu agenda dalam kunjungan tersebut adalah pertemuan dengan Direksi PT PLN (Persero) s.
  • Ahad, 08 Desember 2019 - 18:40:58 WIB

    Lamborghini Terbakar di Surabaya, Siapa Ya Pemiliknya?

    Lamborghini Terbakar di Surabaya, Siapa Ya Pemiliknya? SURABAYA, HARIANHALUAN.COM - Sebuah mobil Lamborghini berwarna kombinasi emas dan merah mengeluarkan asap. Video kejadian itu viral di aplikasi percakapan. Peristiwa itu terjadi di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya..
  • Senin, 18 November 2019 - 08:28:47 WIB

    Aset First Travel, Milik Siapa?

    Aset First Travel, Milik Siapa? BANDUNG, HARIANHALUAN.COM - Jaksa Agung ST Burhanuddin menganggap putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) terhadap perkara penipuan dan pencucian uang di perusahaan agen umrah First Travel tidak sesuai dengan tuntutan jaksa. Meski.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM