Staf Bantah Tito Karavian dan Istri Kena Corona


Sabtu, 14 Maret 2020 - 23:15:19 WIB
Staf Bantah Tito Karavian dan Istri Kena Corona Tito Karnavian

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Staf Khusus Menteri Dalam Negeri, Kastorius Sinaga mengatakan, Mendagri Tito Karnavian dan istrinya tidak dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan. Keberadaan Tito di rumah sakit rujukan pasien terduga maupun positif corona, untuk bertakziah ke almarhum Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin, Sabtu (14/3).

"Dalam rangka itulah mobil dinas Mendagri Tito tampak terparkir di RS dan dipotret oleh wartawan sehingga muncul spekulasi bahwa Mendagri Tito di rawat di rumah sakit," ujar Kastorius dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/3).

Ia mengonfirmasi langsung kepada Tito dan membenarkan kunjungannya ke RS Persahabatan dengan mobil dinas Land Cruiser Nomor Polisi B 21. Mobil itu tampak parkir di lobi pintu masuk rumah sakit dalam foto yang diambil wartawan ketika bertugas di sana.

"Mendagri menginformasikan ke saya lewat WA (whatsapp) bahwa beliau hendak takziah (mengunjungi jenazah) ke almarhum Ketua PPATK, Kiagus Badaruddin. Almarhum adalah sahabat dan juga dipandang oleh Mendagri sebagai senior," kata Kastorius.

Ia menyatakan, keadaan Tito dan istrinya, Tri Tito Karnavian sehat. Tri Tito selaku selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pusat menghadiri puncak acara Hari Ulang Tahun PKK di Karawang didampingi Mendagri Tito pada Sabtu pagi.

"Baik Bapak Mendagri Tito maupun Ibu Tri Tito Karnavaian berada dalam keadaan sehat walafiat," lanjut Kastorius. (h/*)

 Sumber : republika /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 16 Maret 2020 - 08:12:57 WIB

    Indonesia Hadapi Corona, Said Didu: Ke Mana Stafsus Presiden?

    Indonesia Hadapi Corona, Said Didu: Ke Mana Stafsus Presiden? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu, menyentil para staf khusus Presiden Jokowi yang disebut-sebut dari kalangan milenial. Said bertanya di mana mereka saat Indonesia tengah dala.
  • Selasa, 11 Februari 2020 - 06:39:55 WIB

    Stafus Ungkap Alasan Penolakan Jokowi soal Pemulangan Eks ISIS

    Stafus Ungkap Alasan Penolakan Jokowi soal Pemulangan Eks ISIS JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Stafus Presiden Joko Widodo (Jokowi), Dini Shanti Purwono, menegaskan kepala negara secara pribadi menolak rencana pemulangan WNI eks ISIS dari Suriah. Dini mengungkapkan alasan di balik sikap p.
  • Sabtu, 04 Januari 2020 - 14:06:16 WIB

    Stafsus Presiden 'Tangkis' Pernyataan Anies Soal Banjir 2013 Era Jokowi

    Stafsus Presiden 'Tangkis'  Pernyataan Anies Soal Banjir 2013 Era Jokowi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkit banjir besar pada 2013 di era Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau Tanggul Latuharhari, Jakarta Pusat. Istana menyebut musibah banjir bisa terjadi di ke.
  • Selasa, 31 Desember 2019 - 10:18:38 WIB

    Staf Khusus Jokowi Cari 'Anak Buah' Nih, Minat?

    Staf Khusus Jokowi Cari 'Anak Buah' Nih, Minat? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu menunjuk Sosok Putri Indahsari Tanjung yang baru berusia 23 tahun sebagai staf khusus..
  • Jumat, 27 Desember 2019 - 08:51:58 WIB

    Yusril Tak Berminat Jadi Wakil Kepala Staf Kepresidenan

    Yusril Tak Berminat Jadi Wakil Kepala Staf Kepresidenan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra membantah kabar dirinya ditunjuk menjadi wakil kepala staf kepresidenan Kantor Staf Presiden (KSP). ia mengaku tak berminat menjadi orang .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM