Ini Lokasi Penyebaran Virus Korona di Indonesia


Sabtu, 14 Maret 2020 - 23:45:14 WIB
Ini Lokasi Penyebaran Virus Korona di Indonesia Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Virus Korona, Achmad Yurianto.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Pemerintah menyampaikan lokasi mana saja yang saat ini menjadi pusat penyebaran virus korona (Covid-19) di Indonesia.

Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Virus Korona, Achmad Yurianto menyebut, ada delapan provinsi yang sudah diketahui menjadi lokasi penyebaran virus korona.


"Sekarang penyebarannya sudah melebar ke Jakarta, Jawa Barat, Tangerang, Jawa Tengah sudah kita dapatkan di Solo dan Yogyakarta," ujar Yuri di Kantor Presiden, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Yuri melanjutkan, lokasi lainnya sudah diketahui adanya penyebaran Covid-19 di Pulau Bali, Manado, dan Pontianak.

Ia menegaskan, pemerintah akan terus melakukan tracing atau pelacakan kepada siapa saja yang melakukan kontak langsung kepada pasien positif korona.

"Awalnya informasi tracing, dengan dua pertanyaaan sederhana. Penularan dari siapa dan menularkan siapa," ujarnya.

Ia menambahkan, bila pasien tidak mengetahui penyebab terinfeksi virus korona maka yang dicari apakah orang tersebut pernah keluar negeri atau ke lokasi yang ada penyebaran korona.

"Nah ini akan kita kejar sehingga orang yang tertular bisa diamankan," tuturnya. (h/*)

 Sumber : okenews /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 23:53:02 WIB

    Warga Tolak Jenazah Pasien Corona Dimakamkan di TPU, Ini yang Dilakukan Pemkot Medan

    Warga Tolak Jenazah Pasien Corona Dimakamkan di TPU, Ini yang Dilakukan Pemkot Medan MEDAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Medan sudah menyiapkan komplek pemakaman khusus bagi jenazah yang positif Covid-19. Hal itu dilakukan karena ada penolakan dari warga yang meminta jenazah pasien corona dilarang di te.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 07:54:14 WIB

    Dirumahkan Tanpa Gaji Akibat Wabah Corona, Satpam Ini Menangis

    Dirumahkan Tanpa Gaji Akibat Wabah Corona, Satpam Ini Menangis JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Video yang merekam seorang pria berprofesi sebagai petugas keamanan tak kuasa menahan tangis saat mendapat surat dirumahkan dari perusahaan tempatnya bekerja, viral di media sosial, Senin, 30 Maret.
  • Senin, 30 Maret 2020 - 11:49:02 WIB

    Isolasi Mandiri, Kampung di Purworejo Ini Malah Dijaga Pocong!

    Isolasi Mandiri, Kampung di Purworejo Ini Malah Dijaga Pocong! PURWOREJO, HARIANHALUAN.COM - Salah satu kampung di Purworejo, Jawa Tengah mengisolasi diri demi mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19. Uniknya, jalan kampung tersebut dijaga oleh 'pocong'..
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 21:22:00 WIB

    Gempa 2,6 SR Guncang Bukittinggi, Ini Analisis BMKG

    Gempa 2,6 SR Guncang Bukittinggi, Ini Analisis BMKG PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kota Bukittinggi diguncang gempa bumi tektonik pada Minggu (29/3/2020) pukul 19.33 WIB. Hasil analisis BMKG menunjukkan gempa bumi ini memiliki parameter dengan magnitudo M2,6. Episenter gempabumi .
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 08:16:20 WIB

    Gunung Merapi Erupsi Minggu Dini Hari, Tinggi Kolom 1.500 M

    Gunung Merapi Erupsi Minggu Dini Hari, Tinggi Kolom 1.500 M JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gunung Merapi di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada Minggu (29/3) dini hari kembali erupsi dengan tinggi kolom mencapai 1.500 meter di atas puncak..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM