Gawat! Thailand Temukan Virus Corona Bisa Menular dari Berbagi Minuman


Ahad, 15 Maret 2020 - 00:05:31 WIB
Gawat! Thailand Temukan Virus Corona Bisa Menular dari Berbagi Minuman Ilustrasi

THAILAND, HARIANHALUAN.COM - Temuan menarik tentang cara penularan virus Corona Covid-19 terjadi di Thailand. Kementerian Kesehatan Thailand menyebut penularan virus Corona Covid-19 bisa terjadi melalui berbagi minuman hingga rokok!

Sukhum Kanchanapimai, sekretaris Kemenkes Thailand, mengatakan bahwa temuan ini berdasarkan 13 kasus baru yang terdeteksi dari sebuah pesta di Bangkok.

Baca Juga : Minggu Dini Hari, Ratusan Pemuda Bersenjata Terlibat Tawuran di Medan

"Kegiatan di pesta, termasuk berbagi minuman, gelas, hingga rokok, berpotensi menularkan virus Corona Covid-19. Saya tekankan, jangan berbagi rokok atau minuman dengan orang lain," ujarnya, dilansir Asia One.

Kasus di Thailand memang meningkat jelang akhir pekan. Saat ini, sudah ada 75 pasien yang terdeteksi positif virus Corona Covid-19.

Baca Juga : Empat Remaja Bawa Sabu ke Sel Mapolres Pessel, Ditangkap Dong!

Sementara itu di Indonesia, jumlah pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid19) kembali meningkat menjadi 96 orang per Sabtu (14/3/2020). Adapun delapan orang telah dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Wabah Virus Corona di Indonesia, Achmad Yurianto menyampaikan hal tersebut di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Baca Juga : Duh! Istri Marbut di Solsel Digigit Anjing saat Melerai Suami Berkelahi dengan Pemilik

"Sampai dengan yang terakhir kami laporkan maka pada hari ini jumlah kasus positif total ada 96 per hari ini. Dari terakhir kita laporkan 69 sekarang menjadi 96," kata Achmad.

Dengan begitu ada 27 kasus baru positif Covid19 yang ditemukan. Temuan itu diperoleh dari upaya tracing.

Baca Juga : Diduga Gegara Cemburu, Seorang Suami Tega Habisi Istrinya

"Didapatkan dari tracing yang kami kerjakan secara maksimal," ujarnya.

Kemudian ia juga menyatakan kalau sudah ada delapan pasien yang dinyatakan sembuh dari virus COVID19. Pernyataan itu diperkuat dari keterangan pasien yang sudah tidak ada keluhan pasien serta pemeriksaan virus sebanyak dua kali.

"Indikasinya adalah tidak ada lagi keluhan fisik, dua kali pemeriksaan virus tidak ditemukan lagi, dua kali negatif," pungkasnya. (h/*)

Editor : Heldi | Sumber : suara.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]