Mantan Walikota Padang Maju di Pilgub Kepri, Deklarasi Dihadiri Ribuan Warga Minang


Ahad, 15 Maret 2020 - 06:58:01 WIB
Mantan Walikota Padang Maju di Pilgub Kepri, Deklarasi Dihadiri Ribuan Warga Minang Deklarasi Fauzi Bahar untuk Kepri 2.

BATAM, HARIANHALUAN.COM -- Ribuan warga minang yang ada di Kota Batam menghadiri deklarasi akbar mantan Wali Kota Padang, Fauzi Bahar For Kepri 2 untuk Pilkada Kepri serentak 2020, Jumat (13/3) malam di Golden Prawn, Kecamatan Bengkong. Dalam deklarasi itu turut hadir sejumlah tokoh masyarakat dan petinggi daerah di Sumatera Barat (Sumbar), diantara yaitu Bupati Padang Pariaman, Bupati Solok, Bupati Pasaman Barat, Bupati Tanah Datar dan Bupati Agam.

“Seluruh warga sumbar yang ada di Kepri ini jika bersatu maka niat untuk mendudukan Fauzi Bahar menjadi orang nomor 2 di Kepri ini bakal terwujud. Kami menghimbau agar pilihan warga Sumbar yang ada di Kepri harus satu saja, yaitu Fauzi Bahar,” ucap Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni dalam sambutannya.

Fauzi Bahar mengatakan bahwa dia maju untuk bakal calon Wakil Gubernur Kepri itu adalah untuk ingin memajukan Kepri yang lebih baik. Kehadiran ribuan warga Sumbar dalam deklarasi itu adalah suatu bukti bawa dia memang didukung oleh masyarakat minang untuk pemimpin Kepri.

“Saya datang ke Kepri ini untuk mewakafkan diri saya untuk Kepri, membangun Kepri ini kepada yang lebih baik lagi. Warga minang yang ada di Kepri ini 16,2 persen. Jika semuanya bersatu maka apa yang kita inginkan akan tercapai,” ujar Fauzi Bahar.

Dikatakannya, untuk pasangannya dia saat ini belum ada kepastian dan siap dengan siapapun yang akan memintanya, tapi dia sangat berharap bahwa Walikota Batam saat ini, Muhammad Rudi bisa maju bersama dia dalam Pilkada Kepri nantinya. “Calon Gubernur yang sudah komunikasi dengan saya sudah ada, karena berdasarkan survei hasilnya saya cukup bagus, tapi sampai saat ini saya dan tim tetap berharap nanti bisa berpasangan dengan pak Rudi, sebab politik itu dinamis dan komunikasi saya dengan pak Rudi bagus,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua panitia dan yan juga ketua Gema Minang Kota Batam, Antoni Lendra mengatakan bahwa dalam acara deklarasi itu kepada daerah yang diundang ada lima, namun yang datang enam kepala daerah. “Kepada masyarakat Batam dan khususnya warga asal minang agar persatuan dan kebersamaan tetap dipertahankan. Setelah acara deklarasi itu juga akan mengadakan acara halal bihalal yang lebih besar lagi,” ungkapnya. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]