Disdik Dharmasraya Sosialisasi Validasi Data Calon Penerima Isentif GTT


Ahad, 15 Maret 2020 - 13:52:10 WIB
Disdik Dharmasraya  Sosialisasi Validasi Data Calon Penerima Isentif  GTT Pembukaan acara sosialisasi validasi data calon penerima insentif GTT th 2020 di Aula Dinas Pendidikan Dharmasraya pada 9 Maret 2020 kemaren. BADRI.

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM-Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya mengadakan sosialisasi validasi data calon penerima insentif Guru Tidak Tetap (GTT) tahun anggaran 2020, di Aula Dinas Pendidikan setempat.

Jadwal kegiatan untuk jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tanggal 9-13 Maret 2020, dengan jumlah peserta 244 orang operator, Sekolah Dasar (SD) tanggal 16-18 Maret 2020 peserta 160 orang operator, dan jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada dihelat pada tanggal19 Maret 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 37 orang operator.

Baca Juga : Rudi Hariansyah Safari Ramadan Khusus di Tapan Kabupaten Pesisir Selatan

Pada kesempatan itu acara dibuka Kabag GTT Herniyanti. S.Pd.MM, yang diwakili oleh Kasih Pembinaan PAUD Zulfahmi, dengan didampingi panitia pelaksana Kasi PAUD Wisma Derita. SE, yang bibantu oleh pihak-pihak staf Dinas Pendidikan Dharmasraya.

"Dinas Pendidikan telah mengumpulkan beberapa guru GTT se-Kabupaten Dharmasraya dari PAUD, SD, dan SMP,"kata Zulfahmi awal sambutannya.

Baca Juga : Pacu Pembangunan Daerah, Pemkab Pesisir Selatan Gaet Dana Pusat

Jelasnya, kegiatan ini dalam rangka validasi data, agar data yang tidak tersusun dengan baik menjadi data yang valid dengan cara guru yang diminta untuk mengisi formulir data secara lengkap.

Harapnya, ketika itu, sebagai tenaga GTT hendaknya mereka mampu melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya karena salah satu tujuan pendidikan adalah memberikan pelayanan kepada anak usia dini hingga ke jenjang SMP, sehingga peran semua guru ini sangat diharapkan.

Baca Juga : Gandeng Ruangguru, Pemko Padang Panjang Tingkatkan Kompetensi Guru 

Sementara itu, Wisma Derita. SE, selaku panitia menambahkan, diadakannya sosialisasi ini untuk menyesuaikan data, agar data yang terkumpul tersusun dengan sistematis.

"Jadi kita singkronisasi data tersebut secara terurut melalui aplikasi,"cetusnya.

Baca Juga : Satlantas Polres Padang Panjang Bagi Bunga dan Masker ke Pengendara

Wisma Derita juga berharap, dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan pemerintah dalam mengetahui para pendidik mengajar. (*)

Reporter : BADRI | Editor : Dodi

BERITA TERKINI Index »

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]