Bersatu Melawan Corona, Polres Pasbar dan Pemda Lakukan Penyemprotan Fatsum


Ahad, 15 Maret 2020 - 15:02:52 WIB
Bersatu Melawan Corona, Polres Pasbar dan Pemda Lakukan Penyemprotan Fatsum Kapolres Pasbar, AKBP Fery Herlambang bersama anggota TNI dan unsur Pemerintah Daerah Saat melakukan penyemprotan Desinfektan di Mapolres Pasbar. (FADLI)

PASAMAN BARAT,HARIANHALUAN.COM--Jajaran Polres Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) bekerjasama dengan Pemda Pasbar lakukan penyemprotan cairan Desinfektan disejumlah ruangan disejumlah layanan publik dan fasilitas umum (fatsum).

Hal itu dilakukan dalam rangka langkah awal perang melawan penyebaran Virus korona atau Covid-19 yang saat ini telah menjadi isu Internasional dan perbincangan disemua kalangan. 

Kegiatan itu dilakukan setelah menggelar apel gabungan antara Jajaran Polres, TNI dan Pemda Pasbar yang dihadiri Kapolres Pasbar, AKBP. Fery Herlambang, Sekda Pasbar, Yudesri, Kadis Kesehatan, Jon Hardi, Kabag Ops, Kompol, Mudasir, Kabag Sumda, AKP. Mushedra, Kabag Ren, AKP. Antonius Dachi, Danramil Pasaman, Kapten Inf, Lilik Suryanto, petinggi Polres lainnya, Para Kapolsek dan personil Polri/TNI yang bertugas.

Usai menggelar apel gabungan, gabungan petugas dari Polres, TNI dan Dinkes lansung melakukan penyemprotan cairan Desinfektan tersebut dengan cara menyasar keruangan pelayanan Publik yang diawali dari Polres Pasbar yang dilanjutkan ke Kantor Bupati, kantor Kejaksaan, Pengadilan Negri, Kantor Koramil, Dinas Catatan Sipil serta dibeberapa fasilitas tempat beribadah dan kantor pelayanan lainnya.

Kapolres Pasbar, AKBP Fery Herlambang kepada haluan.com mengatakan, kegiatan penyemprotan yang dilakukan merupakan bentuk kesiapan Polres Pasbar bersama dengan Pemda Pasbar untuk melakukan pencegahan dan penyebaran virus Korona di Pasbar.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk menghindari anggota Polri, Pemda dan masyarakat terjangkit Virus Korona. Disamping itu, Polres Pasbar dalam hal ini siap bersama-sama dengan Pemda untuk melakukan pencegahan dan penyebaran virus mematikan tersebut di bumi Tuah Basamo ini"Ungkap Feri Herlambang.

Ditambahkan, Selain melakukan penyemprotan, jajaran Polres Pasbar juga melakukan kegiatan bersih-bersih sarana pelayanan publik dan membersihkan tempat-tempat yang dianggap rawan.

Lanjut Feri Herlambang, selain kegiatan penyemprotan keruangan-ruangan publik pelayanan masyarakat, tempa ibadah dan melakukan bersih-bersih dalam beberapa hari kedepan Polres Pasbar juga akan melakukan sosialisasi pencegahan dan penularan virus Covid-19 kepada masyarakat.

"Usai acara ini, kita juga telah menginstruksikan keseluruh jajaran Polsek dan Pos Polisi yang ada di Pasbar, untuk juga dapat ikut serta mengoptimalkan seluruh anggotanya dilapangan untuk memerangi virus korona dan memeberikan pemahaman terhadap masyarakat agar jangan panik,"Pungkasnya. 

Terakhir ia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama memerangi penyebaran virus mematikan ini, selain melalui kegiata ini mari kita biasakan pola hidup sehat dan bersih dengan manjaga pola makan, cuci tangan dengan sabun, banyak makan buah, dan memakai masker saat keluar rumah.(*)

Reporter : FADLI /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 30 November 2016 - 13:21:41 WIB

    Gerakan Nusantara Bersatu di Pasbar, NKRI Harga Mati

    Gerakan Nusantara Bersatu di Pasbar, NKRI Harga Mati PASBAR, HALUAN--Indonesia saat ini sedang mengalami gejolak dan dilanda unsur Suku Agama Ras dan Antar golongan (SARA ). Untuk itu, perlu dilakukan sebuah gerakan agar persatuan dan kesatuan kembali terjaga. Gerakan Nusantar.
  • Selasa, 15 Desember 2015 - 02:37:48 WIB
    Ulama dan Tokoh Serukan

    Pilkada Selesai, Kembalilah Bersatu

    PADANG PARIAMAN, HALUAN — Pilkada serentak pemilihan Bupati/Wakil Bupati Padang Pariaman dan Gubernur/Wakil Gubernur Sumbar telah selesai. Sejumlah tokoh masyarkat dan ulama menyerukan agar Kelompok kelompok pendukung sa.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM