Setelah UNP, Giliran Politeknik Negeri Padang Terapkan Kuliah Online


Ahad, 15 Maret 2020 - 17:31:14 WIB
Setelah UNP, Giliran Politeknik Negeri Padang Terapkan Kuliah Online Direktur PNP Surfa Yondri. Foto/Humas PNP

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Menindaklanjuti Edaran Edaran Mendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease Covid-19 pada Satuan Pendidikan dan Sekjen Kemendikbud Nomor 35492/A.A5/HK/2020 tentang Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 Kementerian
Pendidikan dan Kebudayaan.

Maka Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP), Surfa Yondri mengeluarkan instruksi yang ditujukan untuk Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa.

Surfa Yondri mengimbau seluruh civitas akademika untuk bersikap tenang dan tidak panik namun tetap waspada menghadapi pandemi Corona Virus Discase (Covid-19).

"Kita juga mendorong seluruh pihak untuk secara konsisten menerapkan pola hidup bersih dan sehat sesuai dengan pedoman Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, serta menerapkan berbagai tindakan pencegahan penularan penyakit, baik oleh diri sendiri, keluarga maupun masyarakat terdekat," imbau Surfa Yodri dalam keterangan tertulis yang diterima Harianhaluan.com, Minggu (15/3/2020).

Selain itu, Surfa Yondri menegaskan, terhitung mulai tanggal 17 Maret hingga 27 Maret 2020, bahwa perkuliahan teori yang dilakukan secara tatap muka untuk semua Jurusan dilaksanakan secara daring/online atau metode lain dengan tetap mengacu pada capaian pembelajaran.

"Perkuliahan teori minggu ke-5 sampai dengan
minggu ke-8 dipadatkan pada minggu ke 5 sampai dengan 6 (Teknis disepakati di Tingkat Jurusan)," kata Surfa Yondri.

Sementara, perkuliahan Praktek dapat dilakukan secara daring/ online, namun jika tidak memungkinkan akan dilaksanakan dengan sistem blok setelah situasi memungkinkan (kesepakatan di Tingkat Jurusan).

"Untuk pendidikan dan tenaga kependidikan yang kurang sehat dianjurkan untuk tidak datang bekerja dan melapor ke atasan langsung," tegas Surfa Yondri.

Mengenai bimbingan Tugas Akhir, kata Surfa Yondru, dapat dilaksanakan secara online seperti email atau platform online lainnya, jika tidak memungkinkan maka dapat dengan metode tatap muka namun dalam jumlah terbatas.

"Pelaksanaan semua kegiatan pelatihan, seminar, workshop atau kegiatan yang mengumpulkan masa yang banyak di lingkungan PNP ditunda hingga. Semua kegiatan Ormawa di lingkungan PNP maupun pengiriman delegasi keluar PNP/dibatasi," ucap Surfa Yodri.

Selanjutnya, kegiatan pelayanan administrasi dan pelayanan umum kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasa namun kerumunan masa dibatasi. Lalu, diimbau juga seluruh civitas Akademika dan Tenaga Kependidikan dilarang untuk melakukan perjalanan ke luar negeri dan tidak direkomendasikan untuk melakukan perjalanan ke luar daerah, serta menunda penerimaan kunjungan dari pihak luar ke PNP hingga pemberitahuan selanjutnya.

"Himbauan terhadap mahasiswa untuk tidak banyak melaksanakan aktifitas diluar. Selain hal-hal terscbut di atas, PNP tetap menjalankan aktivitas seperti biasa sambil menungu perkembangan dan informasi lebih lanjut terkait infeksi Covid-19," tukasnya. (*)

 Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 03 Maret 2020 - 14:22:29 WIB

    Mau Kuliah? di Politeknik ATI Padang Saja, Setelah Lulus Langsung Dapat Kerja

    Mau Kuliah? di Politeknik ATI Padang Saja, Setelah Lulus Langsung Dapat Kerja PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Di musim penerimaan mahasiswa baru ini, Politeknik ATI Padang menawarkan berbagai keunggulan dan akreditasi dengan program studi yang mumpuni. Salah satunya, bagi mahasiswa yang lulus dari kampus i.
  • Selasa, 21 Januari 2020 - 20:02:07 WIB

    Setelah 100 Tahun, ITB Akhirnya Punya Rektor Perempuan

    Setelah 100 Tahun, ITB Akhirnya Punya Rektor Perempuan BANDUNG, HARIANHALUAN.COM – Reini Wirahadikusumah resmi menjabat sebagai Rektor ITB periode 2020-2025 menggantikan Kadarsah Suryadi. Reini merupakan rektor perempuan pertama dalam 100 tahun berdirinya salah satu universitas.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM