Dalam Sepekan, 109 Warga Padang Masuk ODP Virus Corona


Ahad, 15 Maret 2020 - 18:06:13 WIB
Dalam Sepekan, 109 Warga Padang Masuk ODP Virus Corona Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 109 warga Kota Padang masuk ke dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) penyakit Covid-19. Angka tersebut didapat dari setelah Dinas Kesehatan Kota Padang melalukan pendataan sejak Maret 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid menyebut, angka 109 ODP merupakan data terbaru yang diperoleh hingga Minggu (15/3/2020). Seluruh ODP hingga kini masih dalam pemantauan petugas kesehatan.

“Kita melakukan pendataan sejak 7 Maret lalu. Sebanyak 109 ODP itu terus kita pantau hingga 14 hari ke depan, dan kini semuanya dikarantina di rumah masing-masing,” kata Feri Mulyani Hamid, seperti yang dikutip dari laman FB Diskominfo Padang.

Sebanyak 109 ODP itu baru saja pulang dari daerah yang terpapar Covid-19. Diantaranya seperti dari Malaysia, Bali, dan beberapa daerah lainnya. 

“Rata-rata mereka yang baru saja kembali dari Malaysia,” jelas Kadiskes Padang. 

Dikatakan Kadiskes, mereka yang ODP ini dianjurkan untuk tetap di rumah. Mengukur suhu badan dan tidak melakukan kontak dulu dengan anggota keluarga lainnya. Dan apabila terjadi batuk, pilek, sesak nafas, dan nyeri persendian, ODP itu akan ditangani secara serius oleh Dinas Kesehatan.

Data yang dilansir Dinas Kesehatan Kota Padang, di Puskesmas Nanggalo terdata sebanyak 27 ODP. Sementara di Puskesmas Padang Pasir terdapat 15 ODP. Kemudian di Puskesmas Lubuk Kilangan sebanyak 14 orang. 

Selain itu di Pegambiran terdata sebanyak 12 ODP. Di Pauh sebanyak 7 orang. Di Ulak Karang sebanyak 2 orang. Di Belimbing sebanyak 1 orang. Kemudian di Andalas sebanyak 3 orang. 

Selanjutnya di Lapai sebanyak 4 ODP. Di Dadok terdapat 4 ODP. Kemudian di Aie Dingin sebanyak 6 orang. Ambacang sebanyak 9 ODP, di Ikur Koto sebanyak 2 orang, Kuranji 2 ODP, dan Air Tawar sebanyak 2 ODP. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 30 Januari 2020 - 18:37:56 WIB

    Dalam Sehari, 47 Pohon Tumbang di Kota Padang, Ini Rinciannya

    Dalam Sehari, 47 Pohon Tumbang di Kota Padang, Ini Rinciannya PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar mencatat jumlah bencana alam yang terjadi di Kota Padang selama Rabu (28/1/2020) sudah mencapai 48 kejadian. Adapun bencana alam yang paling banyak.
  • Senin, 20 Januari 2020 - 21:24:04 WIB

    Diskominfo dan Humas Kota Padang Bersinergi Dalam Publikasi Informasi

    Diskominfo dan Humas Kota Padang Bersinergi Dalam Publikasi Informasi PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kadis Kominfo Rudi Rinaldi bersama Kabag. Humas Amrizal Rengganis dan pejabat lainnya gelar Coffee Morning, usai acara apel rutin tiap pagi, salah satu kewajiban bagi ASN, Senin (20/1/2020) diruang.
  • Kamis, 11 April 2019 - 13:29:12 WIB

    Supir Truk Masuk Jurang Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal

    Supir Truk Masuk Jurang Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sempat terseret arus aliran sungai deras hinga hilang selama berjam-jam, akhirnya Riki (27), pengemudi truk tangki bermuatan air bersih yang mengalami kecelakaan tunggal dan terjun ke dalam jurang s.
  • Jumat, 01 September 2017 - 01:38:58 WIB

    Awalnya Sebut 10 Km, BMKG Umumkan Gempa Tengah Malam Berkedalaman 59 Km

    Awalnya Sebut 10 Km, BMKG Umumkan Gempa Tengah Malam Berkedalaman 59 Km PADANG, HALUAN -- BMKG akhirnya menerbitkan pers rilisnya di situs resmi mereka www.bmkg.go.id soal gempa dahyat tengah malam yang mengguncang Padang dan sekitarnya. Rilis tersebut menyebutkan kedalaman gempa yang terjadi pa.
  • Ahad, 16 Juli 2017 - 17:05:31 WIB

    MUI Sumbar Tidak Ikut Dalam Pertemuan Dai dan Ulama

    MUI Sumbar Tidak Ikut Dalam Pertemuan Dai dan Ulama PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Majelis Ulama Indonesia Sumatra Barat menyatakan tidak akan ikut dalam pertemuan dai dan ulama se Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa yang diadakan oleh Pemerintah Kota Padang, pada 17 Juli hingga 20 J.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM