Rasydin Sayful: Aspirasi Kaum Marjinal Harus Diutamakan dalam Musrenbang


Ahad, 15 Maret 2020 - 18:44:31 WIB
Rasydin Sayful: Aspirasi Kaum Marjinal Harus Diutamakan dalam Musrenbang Rasydin Sayful

MENTAWAI, HARIANHALUAN - Anggota Komisi I DPRD Mentawai Rasydin Sayful menyebutkan bahwa kegiatan Musrenbang di tingkat kecamatan merupakan ajang menjemput aspirasi kaum marjinal atau kelompok masyarakat pra-sejahtera sehingga usulan masyarakat harus diutamakan. 

Hal itu disampaikan kepada wartawan usai mengikuti Musrenbang di Kecamatan Siberut Selatan baru-baru ini, di mana menurutnya musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan tersebut merupakan satu kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan keluh kesahnya.

"Dalam musyawarah pembangunan di tingkat kecamatan inilah, aspirasi masyarakat kita tampung, di momen inilah masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya secara langsung, nanti keluhan masyarakat ini akan dibahas kembali pada Musrenbang tingkat kabupaten," ungkapnya.

Saat Musrenbang di tingkat kecamatan, katanya, sangat diharapkan hadir masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya tersebut, sehingga apa yang dibutuhkan atau yang dikeluhkan oleh masyarakat baik dari kelompok petani, kelompok nelayan atau pelaku usaha kecil menengah bisa disampaikan langsung.

"Yang namanya Musrenbang membahas rencana pembangunan pada tahun berikutnya, jangan sampai kita menghabiskan anggaran untuk Musrenbang tetapi tidak ada hasilnya," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Redi /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]