Heboh! Bupati Ini 'Lawan' Instruksi Liburkan Sekolah


Ahad, 15 Maret 2020 - 19:11:24 WIB
Heboh! Bupati Ini 'Lawan' Instruksi Liburkan Sekolah Ilustrasi

BOYOLALI, HARIANHALUAN.COM - Bupati Boyolali, Seno Samodro, menyatakan hingga saat ini Boyolali bebas virus Corona atau COVID-19. Seno pun tetap meminta para siswa bersekolah seperti biasanya.

Hal tersebut disampaikan Seno Samodro dalam rekaman video dan dibagikan melalui media sosial. Dalam video tersebut Seno terlihat memakai kaos oblong tanpa lengan warna hitam dengan celana motif kotak-kotak. Pernyataan Bupati Boyolali itu pun ramai dibagikan di grup-grup WhatsApp.

"Baru saja saya rapat lengkap, saya tanya dari seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Boyolali, disimpulkan di Boyolali suspect-nya zero, terjangkit juga zero," ujar Bupati Boyolali, Seno Samodro seperti dikutip detikcom dari rekaman video, Minggu (15/3/2020).

Rapat itu dipimpin Seno Samodro tersebut diikuti antara lain, Sekda Boyolali, Asisten I, Asiaten Ii, Kepala Disdikbud, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Pandan Arang, RSUD Simo dan RSUD Waras Wiris Andong serta Kepala Diskominfo. Rapat itu berlangsung hari ini.

Seno menyatakan berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan dan rumah sakit tersebut, maka Pemkab Boyolali memutuskan tidak meliburkan siswa SD dan SMP. Mereka tetap masuk seperti biasa, sedangkan siswa SMA dan sederajat libur selama dua pekan sesuai instruksi Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

"Dengan fakta itu, ya saya tegaskan Boyolali tetap ngestoake dhawuh Pak Gubernur, untuk SMA sederajat libur dua minggu. Untuk SD dan SMP tetap masuk seperti biasa karena sekali lagi, di Boyolali tidak ada kasus Corona," kata Seno yang sudah dua periode memimpin Boyolali itu.

Seperti diketahui, Dinas Pendidikan Kabupaten membawahi pengelolaan SD hingga SMP, sementara kewenangan untuk SMA berada di tangan provinsi. Keputusan tidak meliburkan siswa SD hingga SMP ini menjadi kewenangan bupati.

Di akhir videonya, Seno mengingatkan warganya agar hidup sehat. Dia juga mengajak warga tak lupa cuci tangan dengan sabun.

"Yang perlu ditegaskan gerakan masyarakat hidup bersih harus digalakkan cuci tangan dengan sabun semakin sering semakin baik. Kebiasaan hidup sehat kita jalani, kita giatkan kita sosialisasikan," tuturnya.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM