Kabar Gembira! Corona COVID-19 Bukan Penyebab Tunggal Kematian


Ahad, 15 Maret 2020 - 19:50:00 WIB
Kabar Gembira! Corona COVID-19 Bukan Penyebab Tunggal Kematian Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menegaskan virus Corona bukan penyebab tunggal kematian. Kemenkes menyebut selama ini pasien positif virus Corona yang meninggal itu memiliki riwayat penyakit lain.

"Tidak ada laporan COVID-19 menjadi penyebab tunggal dari sebuah kematian," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Yuri mengatakan saat ini pasien yang dinyatakan meninggal itu selalu membawa penyakit bawaan. Penyakit yang dibawa biasanya itu penyakit berat sehingga dokter yang menangani lebih fokus ke penyakit bawaan pasien.

"Ya kita susah kalau ada pasien masuk dengan gula darah 600, dan kolesterol tinggi dengan kelainan jantung ini repot, artinya kita concern sama itunya. Kalau COVID-19 nggak terlalu," katanya.

Diketahui, pasien yang positif COVID-19 dan dinyatakan meninggal per hari ini sebanyak 5 orang. Sedangkan jumlah pasien positif per sore ini dinyatakan berjumlah 117 orang.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 30 Maret 2020 - 09:30:19 WIB

    Dengar Kabar Thailand Lockdown, Ratusan Tahanan Mengamuk, Ada yang Dibakar

    Dengar Kabar Thailand Lockdown, Ratusan Tahanan Mengamuk, Ada yang Dibakar JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Para tahanan membakar kantin penjara di wilayah timur laut Thailand dan beberapa tahanan kabur selama kerusuhan pada Minggu yang dipicu oleh kabar burung tentang penyebaran corona..
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 23:13:04 WIB

    Jarang Muncul, Bagaimana Kabar Menkes Terawan?

    Jarang Muncul, Bagaimana Kabar Menkes Terawan? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menjadi sorotan di tengah merebaknya penyebaran virus corona atau covid-19 di Indonesia. Menkes dianggap kurang serius dalam melakukan antisipasi dan pencega.
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 10:27:34 WIB

    Kabar Gembira! Satu Pasien Positif Corona di Riau Kondisinya Membaik

    Kabar Gembira! Satu Pasien Positif Corona di Riau Kondisinya Membaik PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM - Seorang pasien positif corona yang tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad kondisinya sudah berangsur membaik. Bahkan, berdasarkan pemeriksaan swap yang ketiga kali, hasiln.
  • Rabu, 25 Maret 2020 - 19:15:22 WIB

    Kabar Gembira! Tingkat Kematian Corona di Indonesia Turun

    Kabar Gembira! Tingkat Kematian Corona di Indonesia Turun JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah pada hari Rabu (25/3/2020) mengumumkan total kasus positif virus corona COVID-19 di Indonesia menjadi 790 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 58 di antaranya meninggal dunia sementara 3.
  • Senin, 23 Maret 2020 - 10:59:25 WIB

    Kabar Gembira! Pertamina Buka Ruang Penurunan Harga BBM Bulan Ini

    Kabar Gembira! Pertamina Buka Ruang Penurunan Harga BBM Bulan Ini JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -  PT Pertamina (Persero) membuka ruang penurunan harga BBM non subsidi pada bulan ini bila pelemahan harga minyak mentah dunia berlanjut. Sementara, peluang penurunan harga BBM subsidi berada di ta.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM