Cegah Corona, Mapolsek Pulau Punjung Disemprot dengan Disinfektan


Ahad, 15 Maret 2020 - 20:36:11 WIB
Cegah Corona, Mapolsek Pulau Punjung Disemprot dengan Disinfektan Minggu bersih oleh personel Polsek Pulau Punjung dan Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung. BADRI.

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Puluhan personel Polsek Pulau Punjung, Minggu (15/3), sekira pukul 08.30 wib, bertempat di Mesjid Agung Babussalam Nagari IV Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, melakukan kegiatan penyemprotan areal dengan disinfektan untuk mencegah virus Corona di wilayah hukum Mapolsek setempat.

Kegiatan penyemprotan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi, S. H, Kanit Reskrim Polsek Pulau Punjung Iptu Rusmardi, S. H, Kanit Sabhara Polsek Pulau Punjung Iptu Nasirman, Kanit Binmas Pulau Punjung Ipda Sri Raharjo, Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung Davit Iskan, SE, Bhabinkamtibmas IV Koto Pulau Punjung Bripka Donald Ratmin, S. H, Kepala Puskesmas Sei Dareh Hj. Mulyati, S.Km beserta staf, Kepala Jorong se-Nagari IV Koto Pulau Punjung, dan masyarakat Nagari IV Koto Pulau Punjung, juga tampak hadir sekitar 30 orang personel Polsek Pulau Punjung.

Baca Juga : Hasil Dua Operasi Polda Sumbar, Ratusan Tersangka Sudah Ditangkap

Di kesempatan itu, Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi, mengungkapkan ke awak media, adapun tujuan dari penyemprotan dengan disinfektan tersebut untuk mencegah timbulnya virus Corona di Kabupaten Dharmasraya, khususnya di Kecamatan Pulau Punjung.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat Nagari IV Koto Pulau Punjung yang ada di sekitar Mesjid Agung Babussalam untuk hidup bersih dan sehat, dengan cara melakukan pembersihan (goro) terhadap sampah dan kotoran yang ada di sekitar mesjid yang bisa mengakibatkan timbulnya suatu penyakit bagi masyarakat.

Baca Juga : Wabup Pasaman Sabar AS Minta PMI Jaga Ketersediaan Stok Darah

"Kita selalu imbau terhadap masyarakat untuk bisa hidup bersih, karena hidup bersih itu selain mencegah timbulnya penyakit juga sebagian dari iman," ungkap Kapolsek yang selalu dekat dengan masyarakat itu. (*)

Reporter : Badri | Editor : NOVA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]