Antisipasi Corona, Mahyeldi Ajak Masyarakat Jaga Wudhu


Ahad, 15 Maret 2020 - 20:51:58 WIB
Antisipasi Corona, Mahyeldi Ajak Masyarakat Jaga Wudhu Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengajak seluruh warganya untuk menerapkan pola hidup sehat dan menjaga wudhu. Ini diserukan agar Kota Padang terhindar dari Corona Virus Disease (Covid-19).

"Dengan adanya penyakit Covid-19 menjadi momentum bagi kita untuk menggalakkan pola hidup sehat dan menjaga wudhu," katanya, dilansir dari akun Facebook Diskominfo Padang, Minggu (15/3/2020).

Dikatakan Mahyeldi, salah satu cara hidup sehat yakni dengan menjaga kebersihan. Seperti mencuci tangan dengan sabun, dan lainnya. Termasuk bagi muslim, selalu berwudhu dan menjaga wudhu.

"Bagi muslim, berwudhu adalah utama, termasuk menjaga wudhu," ujarnya.

Dalam rapat tersebut juga disampaikan pentingnya koordinasi antar instansi di lingkup Pemko Padang. Data sebaran dan informasi terkait Covid-19 yang dikeluarkan oleh pemerintah harus satu data, tidak berbeda-beda.

Kemudian Mahyeldi menekankan perlu ditetapkannya langkah konkrit dan operasional serta perlindungan kepada masyarakat terhadap Covid-19. Termasuk pelaksanaan iven di Kota Padang ke depannya yang mesti dibuatkan analisis pertimbangan penting atau tidaknya.

Pemko Padang juga akan mengaktifkan kelompok relawan, Tagana, KSB, Pramuka, dan lainnya, untuk datang ke masjid dan musala, fasilitas umum, serta alat transportasi umum.

"Nantinya, para relawan membantu membersihkan tempat ibadah dan fasilitas umum tersebut. Serta menggalakkan pola hidup sehat di tengah masyarakat," tukasnya. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM