Ingat Ya! Libur Dua Pekan Jangan untuk Pulang Kampung atau Pergi Liburan


Ahad, 15 Maret 2020 - 20:58:04 WIB
Ingat Ya! Libur Dua Pekan Jangan untuk Pulang Kampung atau Pergi Liburan Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat tak lagi melakukan aktivitas di luar rumah. Bahkan, ia meminta untuk sementara tidak ada yang bepergian ke luar kota dan ke kampung halaman atau mudik.

Menurutnya, imbauan kerja, belajar dan aktivitas lainnya di rumah bukan berarti masyarakat bisa pergi ke luar kota. Kalau itu dilakukan, maka masyarakat menyalahartikan imbauannya.

"Bukan berarti kemudian masyarakat berbondong-bondong pergi meninggalkan Jakarta untuk berliburan atau pulang kampung," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (15/3/2020).

Menurutnya, orang yang terjangkit virus ini terkadang tidak diketahui. Kalau keluar kota, ia bisa saja membawa atau malah terpapar corona.

Karena itu, tindakan pergi ke luar kota disebutnya hanya akan membahayakan yang bersangkutan dan orang lain di sekitar. Ia meminta rencana mudik ditunda sampai kondisinya benar-benar aman.

"Kita harus memastikan warga Jakarta aman, dan bila sampai terdeteksi memiliki potensi menularkan, dia tidak menularkan ke tempat lain, tapi lapor di sini," jelasnya.

Menurutnya,  dalam pencegahan penularan corona, perlu partisipasi dari masyarakat luas. Ia sendiri mengakui pihaknya kesulitan mendeteksi para pasien corona meski sudah mengeluarkak berbagai aturan.

"Karena kita saat ini masih terbatas yang sudah dipress. Artinya yang di luar sana kita menyadari ada banyak yg mungkin terkena virus Covid-19 tapi belom terkonfirmasi.”(*)

 Sumber : suara.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 23 Maret 2020 - 21:02:09 WIB

    Ingat Ya! Bukan Cuma 14 Hari, Jaga Jarak Cegah Corona Dilakukan Hingga 29 Mei

    Ingat Ya! Bukan Cuma 14 Hari, Jaga Jarak Cegah Corona Dilakukan Hingga 29 Mei JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Pertahanan meminta masyarakat disiplin mengikuti instruksi pemerintah untuk saling menjaga jarak atau social distancing hingga 29 Mei 2020, selama masa darurat bencana. Wakil Menteri Pe.
  • Ahad, 22 Maret 2020 - 10:00:37 WIB

    Daftar Zona Merah Corona di Jawa Barat, Ingat Ya!

    Daftar Zona Merah Corona di Jawa Barat, Ingat Ya! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan ada sedikitnya tujuh daerah di wilayahnya yang masuk zona merah atau area penyebaran Covid-19. Ketujuh daerah ini ditentukan berdasarkan adanya .
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 18:58:53 WIB

    Ingat! PNS Kerja dari Rumah, Bukan Libur

    Ingat! PNS Kerja dari Rumah, Bukan Libur JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Penyebaran virus corona (COVID-19) yang terjadi di Indonesia membuat pemerintah banyak mengambil keputusan. Salah satunya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tja.
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 00:25:26 WIB

    Peringatan Isra Mi'raj di Istana Negara Batal karena Corona

    Peringatan Isra Mi'raj di Istana Negara Batal karena Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kementerian Agama membatalkan rencana kegiatan peringatan Isra Mi'raj 1441 Hijriah. Kegiatan yang biasa digelar di Istana Negara ini awalnya akan dilangsungkan di Aula HM Rasjidi Kemenag Jl MH Th.
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 20:37:54 WIB

    Ingat! Jangan Anggap Enteng di Luar Rumah Saat Wabah Corona

    Ingat! Jangan Anggap Enteng di Luar Rumah Saat Wabah Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menetapkan Jakarta sebagai tanggap darurat bencana wabah COVID-19 atau Corona. Anies meminta warga menjaga jarak dan tidak menganggap enteng dengan berada di lua.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM