Tolak Kampanye Negatif, Mulyadi: Junjung Tinggi Sportivitas


Ahad, 15 Maret 2020 - 21:15:04 WIB
Tolak Kampanye Negatif, Mulyadi: Junjung Tinggi Sportivitas Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI Mulyadi menegaskan menolak kampanye negatif dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatra Barat (Sumbar) bulan September 2020 mendatang. Untuk menangkal hal tersebut dirinya mengimbau agar seluruh pihak yang terkait dalam pilkada menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

"Kita harus dengan tegas menolak kampanye negatif, dalam menghadapi pilkada mari kita semua menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas agar pesta rakyat nanti berjalan dengan damai dan kondusif," tegas Mulyadi.

Selain itu, Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi yang dikenal merakyat tersebut mengajak berbagai pihak mulai dari para calon kepala daerah maupun timnya agar bersama-sama memanfaatkan momen pilkada untuk mencerdaskan masyarakat. Hal ini dapat dilakukan dengan mengedepankan visi misiasing-masing kandidat untuk meraih dukungan masyarakat.

"Momentum pilkada mari kita manfaatkan untuk mencerdaskan masyarakat dengan visi misi yang kuta miliki, bukan melalui ujarana kebencian dan kabar berita yang tidak benar atau hoaks," ujarnya.

Lebih lanjut Anggota Komisi III DPR RI tersebut menyayangkan bila masih terdapat pihak atau oknum yang sengaja menyebarkan berita hoaks di masyarakat untuk mendiskreditkan kandidat kepala daerah. Tentu saja hal ini sangat bertentangan semangat sportifitas menjelang pilkada.

"Sangat disayangkan bila ada pihak atau oknum yang masih memakai metode berita bohing atau hoaks, ini sangat bertentangan dengannsemangat sportifitas dalam pilkada," kata dia.

Terakhir Mulyadi menyatakan telah menggandeng Polri untuk menjaga kestabilan dan kondusifitasi penyelenggaraan pilkada Sumbar mendatang. Ia mengatakan, pihak atau oknum yang terbukti melanggar akan ditindak tegas oleh petugas kepolisian.

"Mitra kerja Komisi III di pusat adalah Polri, bila ada pihak atau oknum yang terbukti melanggar akan langsung ditindak agar kestabilan dan kondusifitas di masyarakat tetap terjaga," pungkasnya.(*)

 Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM