Harga Sembako Tak Stabil, Masyarakat Sumbar Curhat ke Mulyadi


Ahad, 15 Maret 2020 - 22:33:13 WIB
Harga Sembako Tak Stabil, Masyarakat Sumbar Curhat ke Mulyadi Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi

SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Menyambangi berbagai daerah yang ada di Sumatra Barat (Sumbar), anggota DPR RI Mulyadi berkali-kali mendapati aduan terkait ketidakstabilan harga bahan pangan atau sembako di masyarakat. Semua masyarakat terutama amak-amak Ranah Minang sepakat ketidakstabilan harga sembako cukup membuat pusing.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu amak-amak Sumbar dari Kabupaten Solok yakni Deliarti. Di hadapan Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi, ia menyatakan ketidakstabilan harga sembako acap membuat dirinya dan amak-amak lain kebingungan.

Apalagi misalnya harga tersebut melambung naik, tentu saja hal ini sangat memberatkan masyarakat.

"Kalau harga sembako tidak stabil kami jadi bingung, kemudian pas tiba-tiba naik masyarakat jadi kesulitan," ungkap Ketua Senam Ceria Batu Banyak, Kab. Solok tersebut.

Oleh karenanya, dirinya berharap, Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi yang dikenal bekerja nyata untuk masyarakat tersebut dapat menstabilkan harga sembako bila menjadi Gubernur Sumbar selanjutnya. Dirinya optimis Mulyadi telah mengantongi berbagai cara untuk menstabilkan harga pangan untuk masyarakat Ranah Minang.

"Insya Allah Pak Mulyadi bisa menstabilkan harga bahan pangan untuk masyarakat bila diberikan amanah sebagai orang nomor satu di Ranah Minang," ujarnya.

Tak jauh berbeda, Amak-amak Sumbar lainnya dari Kota Padang bernama Salisma mengatakan mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Mulyadi bisa memberikan solusi untuk permasalahan sembako masyarakat. Optimismenya berangkat dari rekam jejak Mulyadi selama 10 tahun menjadi wakil rakyat di Senayan.

Salisma yang juga Anggota DPRD Padang tersebut menuturkan Mulyadi telah terbukti bekerja untuk memperjuangkan kepentingan dan kebutuhan masyarakat Sumbar. 

"Pak Mulyadi problem solver untuk masyarakat, saya optimis permasalahan masyarakat dapat teratasi bila beliau diberikan amanah menjadi Gubernur Sumbar di masa mendatang," kata dia.

"Sebelumnya beliau telah terbukti berjuang untuk masyarakat dan pak Mulyadi sukses memperjuangkan Sumbar di Senayan, Insya Allah kehidupan kita akan menjadi lebih baik kedepannya," tandas Salisma.(*)

 Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]