Perang Massal Nodai Kemenangan Perdana PSMS


Senin, 16 Maret 2020 - 04:58:29 WIB
Perang Massal Nodai Kemenangan Perdana PSMS Flare di pertandingan PSMS Medan. Photo : Uga Andriansyah (Medan)/ VIVA

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kemenangan perdana PSMS Medan di pekan pertama Liga 2 2020, Minggu 15 Maret 2020, ternodai. Aksi saling lempar batu dan botol air mineral antar suporter tim berjuluk Ayam Kinantan di dalam Stadion Teladan, Medan, ini berawal saat pendukung PSMS yaitu Ultras 1950 dari tribun utara menyalakan flare atau suar di menit ke 89. 

Tak terima dengan aksi yang dilakukan suporter PSMS dengan menyalakan suar. Pendukung Ayam Kinantan dari tribun timur sontak tersulut emosi dan langsung melempari kelompok suporter yang menyalakan suar. Kericuhan dan aksi menyalakan suar tersebut membuat laga antara PSMS dengan AA Tiga Naga sempat terhenti. 

Beruntung kericuhan mereda ketika aparat kepolisian masuk ke tribun untuk menghentikan kericuhan. Gelandang PSMS, Legimin Rahardjo juga turut melakukan hal serupa. Hingga laga usai, kelompok suporter di tribun utara masih disetrap pihak kepolisian. 

Adanya aksi menyalakan suar dan kericuhan membuat PSMS terancam menerima sanksi dari Komite Disiplin PSSI. 

Pada laga tersebut PSMS berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-1 di laga pekan pertama Liga 2. 

Ketua panitia pelaksana pertandingan PSMS, Julius Raja mengatakan pihaknya sangat menyesalkan atas aksi yang dilakukan Ultras 1950. 

"Laga perdana di Teladan yang mestinya berakhir bergembira karena PSMS menang. Ulah suporter itu membuat pertandingan berhenti. Ini jelas PSMS terkena denda. Bagi kami melalui kuasa hukum akan diproses. Ini akan ditindaklanjuti secara hukum. Dugaan kami ingin pasti ada orang di belakang layar yang menyuruh untuk menyalakan suar," jelas pria yang kerap disapa King ini, dikutip dari Viva.co.id, Senin (16/3/2020).

Dua gol Ayam Kinantan dicetak pemain termahalnya yakni Rachmad Hidayat melalui penalti pada menit 29 dan tendangan bebas di menit 76. Sementara gol AA Tiga Naga dicetak pada menit 13 melalui kaki Nico Malau. Kemenangan itu diraih Ayam Kinantan dengan 10 pemain usai gelandang Elina Soka diusir dari lapangan pada menit 44 usai menerima kartu kuning keduanya. (*)

 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 21 April 2020 - 06:23:16 WIB

    Bantu Perangi Corona, Semen Padang FC Gelar Lelang Jersey

    Bantu Perangi Corona, Semen Padang FC Gelar Lelang Jersey PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Manajemen tim Semen Padang FC melalui Kabau Sirah Care menggelar lelang jersey pemain untuk membantu tim medis yang memerangi virus corona (Covid-19) di Sumatera Barat. Pelelangan jersey oleh Sem.
  • Ahad, 20 Oktober 2019 - 22:42:04 WIB

    Perang Saudara..! Marcus-Kevin Boyong Juara Denmark Open

    Perang  Saudara..! Marcus-Kevin Boyong Juara Denmark Open JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Perang saudara tak terhindarkan di ajang di Final Denmark Open 2019 Super 750..
  • Kamis, 21 Januari 2016 - 04:20:40 WIB
    SPFC Hari Ini Ke Jakarta

    Ini Perang Bukan Liburan

    Ini Perang Bukan Liburan PADANG, HALUAN — Tim Semen Padang FC (SPFC) akan berangkat menuju Jakarta pada hari ini, Kamis (21/1) untuk menghadapi Mitra Kukar dalam final Piala Jenderal Sudirman (PJS) 24 Januari mendatang di Stadion Utama Gelora Bung .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]