Viral, Hujan Terong Bikin Heboh Kota Teheran


Senin, 16 Maret 2020 - 05:13:37 WIB
Viral, Hujan Terong Bikin Heboh Kota Teheran Hujan terong. Ist

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Di tengah mengganasnya Virus Corona atau COVID-19 di Iran. Warga Kota Teheran digemparkan dengan kemunculan video yang merekam kejadian aneh.

Dikutip dari Viva.co.id, Senin (16/3/2020), dalam rekaman video itu terlihat Kota Teheran dilanda hujan. Tapi bukan hujan biasa. Hujan yang turun bukan berupa air, melainkan hujan terong. 

Kemunculan video tentu saja sempat membuat warga Teheran terheran-heran, sebab sepengetahuan mereka, tak pernah terjadi peristiwa aneh itu.

Tak hanya satu video hujan terong yang beredar, tapi langsung ada 3 video. Pada video pertama tergambarkan seorang pria sedang berbincang dengan rekannya sembari diabadikan dengan kamera.

Tiba-tiba saja dari langit berjatuhan buah terong berwarna ungu. Pria dan temannya itu terlihat panik dan lari menyelamatkan diri.

Di video kedua digambarkan hujan terong terjadi di jalanan kota, saat itu jalan sedang macet dan tanpa diduga berjatuhan terong dari angkasa menghantam kaca-kaca mobil warga.

Video ketiga digambarkan hujan terong terekam melalui kamera CCTV, dalam rekaman itu terlihat beberapa orang berlari ketakutan saat hujan terong melanda.

Nah, usut punya usut ternyata hujan terong itu bukan peristiwa nyata. Video yang menghebohkan itu diduga kuat hasil karya seorang desain video asal Kanada. Disebutkan bernama Amin Taqi.

Memang Amin cukup jago dalam merekayasa gambar video. Terbukti video hujan terong sudah beredar ratusan bahkan ribuan akun media sosial warga Iran.

Banyak yang bertanya-tanya kenapa Amin membuat video itu. Tapi belum ada jawaban dari yang bersangkutan. 

Walau sempat membuat geger, video hujan terong itu akhirnya malah menjadi bahan hiburan bagi warga Iran yang sedang dicekam virus corona. Ada-ada saja ya kerjaannya Amin. (*)

 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM