Pulang dari Malaysia, Warga Dharmasraya Ini Diisukan Terkena Virus Corona–Covid 19


Senin, 16 Maret 2020 - 08:58:22 WIB
Pulang dari Malaysia, Warga Dharmasraya Ini Diisukan Terkena Virus Corona–Covid 19 Ilustrasi

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Mewabahnya virus Corona (Covid 19), di dunia dan Indonesia banyak memunculkan berita bohong atau hoax. Termasuk di Dharmasraya, yang sudah beredar berita bohong tentang seseorang yang dikatakan tertular virus corona sepulang dari Malaysia.

Dalam salah satu status di medos tersebut dengan meyebut nama langsung seseorang dengan inisial MSP, warga Gunung Medan yang baru saja pulang dari Malaysia. Yang bersangkutan dikatakan terkena virus corona, padahal yang bersangkutan sampai berita ini diturunkan, masih sehat.

MSP sendiri membantah isu di salah satu medsos tersebut dan mengatakan bahwa ketika dia mendarat di BIM, ia tidak ada diperiksa apa apa dan hanya diberi kartu kuning dan disuruh isi oleh petugas di bandara.

Begitu pula salah seorang warga Sitiung V Kecamatan Koto Baru inisial TJ juga dikatakan tertular virus corona setelah pulang dari Malaysia. Padahal yang bersangkutan sudah bepergian lagi pada Sabtu lalu ke Jakarta dengan kondisi sehat. Hal ini diungkapkan oleh warga setempat di WA Group Dharmasraya.

Kemudian ada juga warga Ampang Kuranji juga dikatakan tertular virus corona, padahal ia sampai Sabtu kemaren masih sehat dan tidak ada tanda tanda apa apa. Hal ini ditegaskan oleh Walinagari Ampang Kuranji, Picok, bahwa warganya tersebut masih nampak duduk di warung. Ia juga menegaskan berita yang beredar mengatakan ada warganya terjangkit corona adalah bohong. (h/mdi)

Reporter : Maryadi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM