Begini Yunani! Baru 4 Pasien Corona Meninggal, Puluhan Penolak Lockdown Ditangkap


Senin, 16 Maret 2020 - 10:58:28 WIB
Begini Yunani! Baru 4 Pasien Corona Meninggal, Puluhan Penolak Lockdown Ditangkap Karyawan merekam peringatan pengumuman bahwa masker dan antiseptik terjual habis di etalase apotek di Athena. (FOTO: LOUISA GOULIAMAKI / AFP)

ATHENA, HARIANHALUAN.COM-Yunani mengumumkan satu kematian baru akibat virus korona baru, sehingga  jumlah korban meninggal akibat corona  menjadi empat orang. Pemerintah Yunani ketat melakukan lockdown. Polisi menangkap setidaknya 96 penentang  lockdown.

Direktur Rumah Sakit AHEPA, Panagiotis Panteliadis, mengatakan kepada Kantor Berita Athena, pria berusia 53 tahun itu, yang dirawat intensif, meninggal pada Minggu pagi. Dia bekerja di laboratorium medis di Kota Kozani.

Pada Sabtu, seorang pria berusia 67 tahun meninggal di pulau Zakynthos dan seorang pria 90 tahun meninggal di Kota Ptolemaida.

Kematian pertama merupakan seorang pria berusia 66 tahun di Patras pada Kamis. Semua pria memiliki masalah kesehatan yang sudah ada.

Pihak berwenang Yunani pada Sabtu menyatakan 38 pasien tambahan terinfeksi virus korona, sehingga totalnya menjadi 228.

Mereka juga menyebut hanya orang-orang dengan gejala pneumonia dan yang berusia rentan akan diuji di rumah sakit umum.

Yunani menangguhkan penerbangan dari dan ke Italia, dan menutup resor pantai.

Supermarket, apotek, dan fasilitas medis diizinkan tetap buka serta toko-toko dan butik.

Pemerintah menutup sekolah dan universitas, pengadilan, bioskop dan pusat kebugaran, dan melarang area pertemuan publik dalam ruangan selama dua minggu.

Polisi telah menangkap 96 orang yang tidak mengikuti aturan baru sejak Kamis.

Sementara itu, beberapa gereja ortodoks dipenuhi oleh orang-orang, bahkan setelah Uskup Agung Ieronymos menyerukan semangat tanggung jawab.

Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis sebelumnya meminta gereja membatasi aktivitas mereka pada ritual yang diperlukan.(*)

 Sumber : iNews.id /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 05 April 2020 - 22:35:07 WIB

    Banyak Jenazah Terlantar di Jalanan, Begini Respons Wapres Ekuador

    Banyak Jenazah Terlantar di Jalanan, Begini Respons Wapres Ekuador JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Presiden Ekuador, Otto Sonnenholzner meminta maaf setelah sejumlah jenazah tergeletak tak terurus di jalanan Guayaquil, kala wabah Covid-19 melanda kota pelabuhan tersebut..
  • Jumat, 27 Maret 2020 - 11:29:03 WIB

    Kalau Bill Gates Jadi Presiden AS, Begini Cara Dia Lawan Corona

    Kalau Bill Gates Jadi Presiden AS, Begini Cara Dia Lawan Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Microsoft, Bill Gates, mengatakan jika dirinya menjadi presiden ia akan memprioritaskan orang di Amerika Serikat (AS) untuk mengisolasi diri di r.
  • Selasa, 24 Maret 2020 - 17:38:56 WIB

    Kapan Wabah Virus Corona Akan Berakhir? Begini Jawaban Penasihat WHO

    Kapan Wabah Virus Corona Akan Berakhir? Begini Jawaban Penasihat WHO JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Penasihat senior Direktur Jenderal WHO, Dr Bruce Aylward menyatakan, wabah virus corona Covid-19 masih sangat mungkin menyebar di berbagai penjuru dunia berbulan-bulan ke depan..
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 18:57:03 WIB

    Cerita Felix, Begini Rasanya Dirawat di Kamar Self Isolation Corona

    Cerita Felix, Begini Rasanya Dirawat di Kamar Self Isolation Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sebelum kota tempat saya kuliah S2 Data Science di Universitas Roma La Sapienza lockdown karena virus corona, saya sudah tiba di Jakarta, Indonesia. Tak dimungkiri, menyebarnya virus corona yang ma.
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 19:14:08 WIB

    Begini Kronologi Lockdown 13 Negara Gegara Virus Corona

    Begini Kronologi Lockdown 13 Negara Gegara Virus Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Di tengah darurat virus Corona, seruan lockdown Indonesia bergema di media sosial. Sejumlah negara memang sudah melakukan lockdown alias mengkarantina wilayahnya, menutup jalur keluar masuk manusia.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM