Hoaks! Dinkes Dharmasraya Bantah Isu 3 Warga Tertular Corona


Senin, 16 Maret 2020 - 11:05:20 WIB
Hoaks! Dinkes Dharmasraya Bantah Isu 3 Warga Tertular Corona Ilustrasi

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Terkait dugaan adanya berita bohong tentang tiga orang warga Dharmasraya tertular virus corona karena baru pulang dari Malaysia, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Dharmasraya, mulai tersentak dan mengambil beberapa langkah.

Sekretaris Diskominfo Dharmasraya, Reno Lazuardi, yang di tanya harianhaluan.com terkait berita bohong tentang virus corona di Dharmasraya mengatakan, menganalisa informasi yang berkembang di medsos guna mencek kebenaran berita tersebut kepada sumber dan pihak yang berkompeten.

Kemudian kata mantan Sekdis Pendidikan ini, OPD yang dipimpinnya terus berkoordinasi dengan OPD terkait seperti Bagian Humas Setda, Dinkes, BPBD serta OPD lainnya, guna memvalidkan informasi yang berkembang saat ini, agar masyarakat tidak menjadi resah dan masyarakat tidak menerima berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan itu.

Ia mengakui bahwa OPD yang baru saja ia pimpin, belum menyentuh tantang berita berita yang berkembang di media, karena PPID masih dibawah naungan Humas. "Seharusnya, PPID dibawah Diskominfo," tegasnya.

Mengenai berita Hoax tersebut, Kadis Kesehatan Dharmasraya, dr.Rahmadian S, menegaskan bahwa berita tentang adanya tiga warga Dharmasraya yang tertular virus corona, berita bohong yang tidak bisa dipertanggung jawabkan. "Kita minta masyarakat tidak mudah percaya berita dan tidak menyebar luaskan berita apabila sumber tidak bisa dipercaya," tutupnya. (h/mdi)

loading...
Reporter : Maryadi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 13 September 2019 - 10:06:34 WIB

    Air Garam di Baskom Datangkan Hujan? BPPT: Itu Hoaks!

    Air Garam di Baskom Datangkan Hujan?  BPPT: Itu Hoaks! JAKARTA,HARIANHALLUAN.COM-Status yang beredar luas via medsos tentang air garam dalam baskom dapat menciptakan hujan,  dinilai  hoaks oleh  Balai Besar Teknologi Modifikasi Cuaca (BBTMC) Badan Pengkajian dan Penerapan Tek.
  • Selasa, 30 Oktober 2018 - 13:28:15 WIB

    Terkait  Jatuhnya Lion Air Air JT 610, Banyak Beredar Foto Hoaks!

    Terkait  Jatuhnya Lion Air Air JT 610, Banyak Beredar Foto Hoaks! PADANG, HARIANHALUAN.COM- Banyak kabar,  foto dan video hoaks!  beredar di media sosial terkait  jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang   di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat..
  • Jumat, 09 Februari 2018 - 14:06:03 WIB

    Video Mobil Rombongan Jokowi Terbalik di Solok Hoaks! Ini Penjelasannya

    Video Mobil Rombongan Jokowi Terbalik di Solok Hoaks! Ini Penjelasannya PADANG, HARIANHALUAN.COM - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar, Kombes Pol Singgamata, membantah mobil yang terguling di Pintu Angin Arosuka, Kabupaten Solok  adalah bagian dari rombongan RI-1. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]