Turun Pesawat di BIM, Penumpang dari Malaysia Dicurigai Suspect Corona


Senin, 16 Maret 2020 - 13:05:12 WIB
Turun Pesawat di BIM, Penumpang dari Malaysia Dicurigai Suspect Corona Seorang penumpang dari Malaysia yang terindikasi suspect Corona dalam penanganan di BIM.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pagi ini (16/3/2020), Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dikejutkan dengan adanya penumpang yang dicurigai dalam keadaan kurang sehat dan memiliki ciri-ciri mirip suspect corona virus. Executive General Manager PT Angkasa Pura II ( Persero) Yos Suwagiyono membenarkan terkait informasi atau berita dan video yang beredar. 

"Namun, disini ditekankan bahwa penumpang dimaksud baru dicurigai suspect corona. Karena memastikan seseorang terpapar virus corona harus melalui cek labor terhadap darah dan itu baru bisa dilakukan di Jakarta serta harus disampaikan resmi oleh pihak yang berkompeten," tulis Yos yang diteruskan oleh Public Relation PT. Angkasa Pura 2 BIM Fendrick Sondra.

Pada kesempatan ini, berdasarkan informasi dan laporan dari lapangan disampaikan kronologisnya saat penumpang melewati Thermal Scanner KKP di area kedatangan Internasional, terdeteksi seorang penumpang dengan kondisi sesak nafas. "Dan yang bersangkutan setelah diinterview oleh petugas KKP mengaku sudah tiga hari mengalami sesak nafas," jelas Fendrick.

Pihak KKP Bandara langsung melakukan penanganan sesuai protokol, penumpang tersebut langsung diisolasi dan diinterview oleh KKP BIM yang selanjutkan dirujuk ke RSUP DR. M. Djamil Padang untuk penanganan lanjut. Sedangkan, untuk penumpang yang duduk tiga baris berdekatan dengan penumpang yang terindikasi, juga dilakukan interview. 

"Mereka sudah dipulangkan dan dinyatakan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP). Ruang kedatangan Internasional Bandara Internasional Minangkabau langsung dilakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan untuk antisipasi sesuai protokol. Semua protokol kesehatan dalam penanganan wabah COVID 19 telah dilaksanakan di Bandara Internasional Minangkabau," tutupnya. (*)

Reporter : Rahma Winda /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 05 Maret 2020 - 16:40:06 WIB

    Ungkap Kematian Ribuan Ayam di Pasaman, Tim BPTUHPT Padang Mengatas Turun Tangan

    Ungkap Kematian Ribuan Ayam di Pasaman, Tim BPTUHPT Padang Mengatas Turun Tangan PASAMAN, HARIANHALUAN.COM-Penyebab kematian ribuan ayam jenis Joper (Jowo Peranakan), bantuan program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) dilima kecamatan di Kabupaten Pasaman pada tahun 2019 lalu, mulai diteliti oleh.
  • Rabu, 15 Januari 2020 - 01:22:20 WIB

    Satpol PP Payakumbuh Turunkan Spanduk Rokok

    Satpol PP Payakumbuh Turunkan Spanduk Rokok PAYAKUMBUH,HARIANHALUAN.COM--Tim Penegak Peraturan Daerah (Perda) Kota Payakumbuh melakukan penertiban disejumlah tempat. penertiban terhadap mereka yang melanggar Peraturan Daerah itu dilakukan Satpol-PP Payakumbuh sepanjang.
  • Selasa, 17 Desember 2019 - 18:38:17 WIB

    Istri Pukul Suami Stroke, Polisi Turun Tangan

    Istri Pukul Suami Stroke, Polisi Turun Tangan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sebuah video beredar memperlihatkan kekejaman seorang istri terhadap suaminya. Sang suami bernama HT alias Ko Ahuang (65) disebut-sebut menderita stroke dan alzaimer, dipukuli dengan menggunakan to.
  • Kamis, 17 Oktober 2019 - 18:34:08 WIB

    Kualitas Udara Turun, Kota Solok Liburkan Sekolah

    Kualitas Udara Turun, Kota Solok Liburkan Sekolah SOLOK, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Solok Zul Elfian mengeluarkan surat edaran pemberitahuan untuk meliburkan sekolah mulai dari PAUD/TK sampai dengan tingkat SMA/SMK. Pemkot Solok meliburkan sekolah sejak hari ini, Kamis (.
  • Jumat, 11 Oktober 2019 - 21:08:28 WIB

    Usut Tewasnya Akbar dan Gilfrid, Komnas HAM  Turunkan Tim 

    Usut Tewasnya Akbar dan Gilfrid, Komnas HAM  Turunkan Tim   JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -  Penyebab meningggalnya  Akbar Alamsyah, korban demonstrasi di depan DPR, dan Golfrid Siregar, aktivis Walhi Sumatra Utara  dinilai tidak wajar. Komnas HAM juga akan mengirim staf di bawah koo.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM