Launching Calendar Event, Padang Panjang Bersiap Jadi Gate of Minangkabau


Senin, 16 Maret 2020 - 13:26:21 WIB
Launching Calendar Event, Padang Panjang Bersiap Jadi Gate of Minangkabau Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, Kadis Pariwisata Sumbar, Novrial dan Digita Director HMG, Rayhan usai launhing Calendar of Event Kota Padang Panjang.

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Kota Padang Panjang menggelar launching calendar event pada Minggu (15/3/2020) di Amphiteater, Kota Padang Panjang. Acara yang dibuka secara resmi oleh Walikota Padang Panjang, Fadly Amran ini berlangsung sukses dan menarik perhatian masyarakat. 

Dia berharap dengan launching Calendar of Event ini dapat membuat Padang Panjang dikenal secara Nasional juga Internasional sebagi gate of Minangkabau. Fadly juga mengatakan bahwa Padang Panjang memiliki banyak sekali hal menarik yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan seperti pasar kuliner Padang Panjang, Minang Fantasi, Lubuak Mato Kuciang, Desa Wisata Kubu Gadang, Masjid Asasi Sigando dan sebagainya.

Baca Juga : Hati-hati! Eksploitasi Anak Rawan Terjadi di Wisata Indonesia

“Jadi kalau bicara Minangkabau, langsung ingatnya ke Padang Panjang. Banyak yang bisa dinikmati disini, ditambah suasana daerah yang sejuk karena dikelilingi gunung,” tutur Fadly. 

Baca Juga : Sandiaga Uno Mengaku Merinding Saat Salat Isya di Hotel Marbella Anyer, Ada Hantu?

Selain launching, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni, tari dan musik. Kadis Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Novrial bahkan mengaku sangat senang acara launching Calendar of Event Kota Padang Panjang ini tetap berjalan meski pariwisata tengah lesu oleh kasus Covid-19. 

“Kita tetap harus tetap optimis, sembari tetap waspada untuk menjaga diri dan kesehatan. Tidak itu saja, mari kita sama-sama berdoa agar virus yang saat ini tengah menghebohkan dunia cepat berlalu," sebutnya.  

Baca Juga : Pariwisata Era Baru, Sandiaga: Berbasis Alam Terbuka

Sementara itu, Digital Director Haluan Media Grup, Muhammad Rayhan yang turut hadir dalam launching tersebut mengapresiasi Calendar of Event Padang Panjang. Apalagi ketika mendengar ada pernyataan Walikota Padang Panjang yang akan membuat museum digital disana. Menurutnya, hal tersebut sangat mampu mendongkrak Padang Panjang di bidang pariwisata. 

Baca Juga : Menparekraf Optimistis Desa Wisata Jadi Pandemic Winner

"Sesuai tagline-nya, The Gate of Minangkabau dari Padang Panjang. Kota ini akan menjadi daya tarik tersendiri nantinya bagi para wisatawan yang berkunjung," jelas Rayhan.

Beberapa iven yang akan diadakan Padang Panjang di tahun 2020 ini sendiri yakni, Silek Lanyah, Santri Scout Camp, Minang Film Festival, Festival Serambi Mekkah dan lain sebagainya. (*)

Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]