Antisipasi Corona, Kampus UPI YPTK Lakukan Perkuliahan Online


Senin, 16 Maret 2020 - 13:32:40 WIB
Antisipasi Corona, Kampus UPI YPTK Lakukan Perkuliahan Online Kampus UPI YPTK Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Menteri Kesehatan RI, Rektor Universitas UPI YPTK Padang dalam mencegah penyebaran virus corona perkuliahan dilakukan secara daring (online) selama dua minggu ke depan. Perkuliahan dilakukan secara daring atau online mulai dari tanggal 17 Maret hingga 31 Maret 2020. 

Hal tersebut dimaksudkan untuk mengurangi kontak fisik serta perkumpulan massa dalam satu tempat. Rektor UPI-YPTK, Sarjon Defit mengatakan pada HarianHaluan.com pada Senin (16/3/2020), surat edaran tersebut dikeluarkan pada hari ini dan langsung di sebarluaskan di lingkungan sivitas akademi UPI-YPTK Padang.

"Perkuliahan bukan berarti libur tapi kuliah secara online atau daring. Mahasiswa dan dosen tetap melaksanakan tugas masing-masing tapi tidak bertatap muka," katanya.

Di dalam surat edaran tersebut terdapat beberapa poin yang dilakukan pihak kampus UPI-YPTK dalam mengantisipasi penyebaran virus corona. Diantaranya seperti menunda pengiriman delegasi hingga pemberitahuan berikutnya. Kemudian, pelaksanaan kegiatan seminar dan semacamnya juga ikut ditunda.

Sarjon Defit juga mengimbau mahasiswa dan sivitas kampus agar selalu berdoa dan menjaga kebersihan. Mengurangi kontak fisik secara langsung serta menghindari keramaian. "Mengurangi kontak fisik dengan orang lain, kemudian kami juga melarang dan membatalkan perjalanan ke luar negeri," terangnya.

Ia berharap agar keadaan membaik dan berjalan seperti biasa. Menurutnya masyarakat harus ikut berpartisipasi dan ikut menanggulangi agar virus corona dapat diatasi penyebarannya. "Kita bisa menekan penyebaran virus dengan menjaga stamina tubuh dan menjaga kesehatan. Untuk saat ini hindari keramaian dan perbanyak makan buah," tutupnya. (*)

Reporter : Yeyen /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM