Penumpang Pesawat yang Diisolasi di BIM Dibawa ke RSUP M Djamil Padang


Senin, 16 Maret 2020 - 13:47:37 WIB
Penumpang Pesawat yang Diisolasi di BIM Dibawa ke RSUP M Djamil Padang Evakuasi penumpang yang terindikasi suspect Corona di BIM.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Seorang penumpang asal Jambi yang baru tiba dari Malaysia, Senin (16/3/2020) pagi di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dilarikan ke RSUP 0DR. M. Djamil Padang. Hal itu lantaran penumpang tersebut diduga mengalami sesak napas dengan suhu tubuh mencapai 36,6 derajat celcius.

Informasi yang dihimpun Haluan.co (Haluan Media Group), penumpang itu diketahui berasal dari Kabupaten Kerinci, Jambi. Dia turun dari pesawat Air Asia sekitar pukul 07.00 WIB pagi. Dia turun dari pesawat dengan menggunakan kursi roda didorong oleh salah seorang petugas maskapai. Kondisi penumpang dengan jenis kelamin pria itu dalam keadaan susah bernapas dan suhu tubuh 36,6 derajat celcius.

Melihat itu, Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) langsung memasukkan pria itu ke ruang observasi untuk dilakukan tindakan. Ia diberi masker dan selanjutnya dirujuk RSUP DR. M. Djamil Padang menggunakan kapsul isolasi. Pria itu dikabarkan bekerja sebagai buruh sejak 14 Februari 2020 lalu. Video dan foto-foto penumpang tersebut saat diobservasi di BIM banyak beredar di WhatsApp.

Sebelumnya, pagi ini (16/3/2020), Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dikejutkan dengan adanya penumpang yang dicurigai dalam keadaan kurang sehat dan memiliki ciri-ciri mirip suspect corona virus. Executive General Manager PT Angkasa Pura II ( Persero) Yos Suwagiyono membenarkan terkait informasi atau berita dan video yang beredar. 

"Namun, disini ditekankan bahwa penumpang dimaksud baru dicurigai suspect corona. Karena memastikan seseorang terpapar virus corona harus melalui cek labor terhadap darah dan itu baru bisa dilakukan di Jakarta serta harus disampaikan resmi oleh pihak yang berkompeten," tulis Yos yang diteruskan oleh Public Relation PT. Angkasa Pura 2 BIM Fendrick Sondra. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]