Cegah Corona, Politeknik ATI Padang Produksi 1.700 Hand Sanitizer


Senin, 16 Maret 2020 - 14:47:45 WIB
Cegah Corona, Politeknik ATI Padang Produksi 1.700 Hand Sanitizer TRC Politeknik ATI Padang tengah mempraktekkan cara membuat Hand Sanitizer di Laboratorium Teaching Factory. Foto/Instagram Politeknik ATI Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tim Reaksi Cepat (TRC) Politeknik ATI Padang menciptakan cairan pembersih tangan (Hand Sanitizer). Proses pembuatan Hand Sanitizier digelar di Laboratorium Terintegrasi dan Teaching Factory, Prodi Teknik Kimia Bahan Nabati, Senin (16/3/2020).

Melansir akun Instagram resmi Politeknik ATI Padang, @poltekatipdg, terlihat sejumlah mahasiswa dengan menggunakan seragam yang bertuliskan Teknik Kimia Bahan Nabati tengah membuat hand sanitizer.

Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edward menyebutkan, Politeknik ATI Padang tengah membuat hand sanitizer. Pembuat hand sanitizer sudah dimulai oleh TRC kampus dibawah naungan Kementerian Perindustrian ini sejak Sabtu (15/3/2020) lalu.

"Hand Sanitizer langka di pertokoan, jangan cemas. Kampus kita sediakan hand sanitizer produk dari teaching factory," kata Ester Edward.

Ester Edward menargetkan sebanyak 1.700 botol hand sanitizer bisa diproduksi sampai hari ini. Rencana akan dibagikan kepada seluruh citivas akademika Politeknik ATI Padang.

"Produksinya sampai dengan hari ini sebanyak 1.700 botol hand sanitizer yang akan dibagikan kepada semua civitas akademika Poltek ATI Padang. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik," ujar Ester Edward. (*)

 Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]