Cegah Corona Masuk Sumbar, Thermo Morgan Dipasang di BIM


Senin, 16 Maret 2020 - 15:12:04 WIB
Cegah Corona Masuk Sumbar, Thermo Morgan Dipasang di BIM Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengimbau masyarakat jangan panik atau resah terhadap penyebaran virus corona atau (Covid-19), hadapi dengan pola hidup bersih, cuci tangan dengan sabun setelah setiap kegiatan.

"Kita memang belum mengumumkan libur sekolah atau tetap melanjutkan ujian siswa yang akan berlangsung beberapa hari kedepan. Memang Provinsi Jateng, DKI Jakarta dan Solo telah mengumumkan libur kegiatan sekolah karena mereka terdampak covid 19 di daerah mereka”, ujar Nasrul Abit, Senin (16/3/2020).

Dalam mengantisipasi penyebaran covid 19, Nasrul Abit juga mengingatkan bagi masyarakat yang membuat hajat keramaian diluar rumah agar dikurangi. Hal ini perlu untuk menghindari penyebaran virus corona dari berbagai hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, kata Nasrul Abit, untuk antisipasi covid 19 langsung di Bandara Internasinal Minangkabau ( BIM) mulai Senin (16/3/2020) pihaknya akan lakukan pengawasan kunjungan penumpang baik penerbangan domistik maupun internasional.

"Peralatan sudah dipasang, thermo scenner (suhu tubuh) dan thermo morgan (untuk kepala) di BIM, kita juga melibatkan satpol PP untuk ikut mengawasinya," ungkap Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga menghimbau, bagi penumpang umroh yang datang melalui jalur Medan dan penumpang dari Taiwan dan lain-lain agar melaporkan diri, sehingga bisa terpantau terkena covid 19 atau tidak.

"Lebih baik dirawat selama 14 hari dalam pengawasan tim dokter kesehatan dari pada sudah terkena baru dirawat," tukasnya. (*)

Editor : Milna | Sumber : Rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]