Satlantas Polres 50 Kota Tilang Mobil Berknalpot Racing


Senin, 16 Maret 2020 - 16:38:34 WIB
Satlantas Polres 50 Kota Tilang Mobil Berknalpot Racing ilustrasi razia

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM -- Lagi, Satlantas Polres Limapuluh Kota melakukan penindakan terhadap kendaraan bermotor (Ranmor) roda empat yang menggunakan knalpot racing. Dari razia yang digelar akhir pekan lalu, berhasil ditilang sejumlah kendaraan roda empat yang melintas di wilayah hukum Polres Limapuluh Kota. 

Usai ditilang, Kendaraan tersebut dibawa ke Mapolres Limapuluh Kota, di Ketinggian Sarilamak. Sejumlah pengendara atau pemilik kendaraan yang ditilang dan ditindak, terpaksa harus mengganti langsung knalpot racing yang digunakan dengan knalpot yang sesuai dengan aturan. Proses penggantian knalpot tersebut dilakukan agar memberikan efek jera kepada pengguna knalpot racing.

Sebelumnya, penertiban terhadap knalpot racing juga dilakukan Satlantas Polres Limapuluh Kota terhadap kendaraan roda dua. Dalam razia itu berhasil ditindak sejumlah kendaraan roda dua yang melintas dilokasi razia.

“Kita terus melakukan penindakan terhadap kendaraan roda dua (R2) maupun roda empat (R4) yang menggunakan knalpot racing. Dari beberapa kali penindakan yang kita lakukan, kita minta pengendara untuk mengganti knalpot racing dengan knalpot standar, setelah itu kendaraan bisa dibawa," sebut Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Sri Wibowo melalui Kasat Lantas, AKP Mazwanda, Minggu sore.

Selain mengimbau pengendara untuk menggunakan kelengkapan kendaraan, termasuk knalpot sesuai aturan, Aprimal Sural juga terus mengingatkan pengendara untuk mematuhi rambu-rambu lalilintas dan menggunakan helm saat berkendara, termasuk mengingatkan orang tua agar tidak memberikan kendaraan kepada anak mereka yang belum cukup umum serta tidak memiliki SIM.

“Semua pihak terus kita dorong untuk meningkatkan kepatuhan berlalulintas, serta tidak memberikan kendaraan kepada anak yang belum cukup umur, sebab bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain," tutupnya. (*)

Reporter : Zulkifli /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 23 Maret 2020 - 16:48:26 WIB

    Satlantas Polres Pasaman Gencarkan Edukasi Cegah Corona

    Satlantas Polres Pasaman Gencarkan Edukasi Cegah Corona PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor ( Polres ) Pasaman, gencarkan kegiatan edukasi kepada masyarakat terkait upaya cegah meluasnya penyebaran virus corona di wilayah hukum polre.
  • Rabu, 26 Februari 2020 - 20:09:41 WIB

    Satlantas Polres Pessel Tangkap Motor Berknalpot Racing

    Satlantas Polres Pessel Tangkap Motor Berknalpot Racing PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Satlantas Polres Pesisir Selatan mengelar operasi penertiban kelengkapan kendaraan bermotor, termasuk kendaraan yang menggunakan knalpot racing di jalur dua Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Painan,.
  • Selasa, 21 Januari 2020 - 16:09:20 WIB

    Belasan Unit Sepeda Motor di Satlantas Polres Pasaman Terancam Dilelang

    Belasan Unit Sepeda Motor di Satlantas Polres Pasaman Terancam Dilelang PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 16 unit kenderaan bermotor (Ranmor) roda dua masih "diparkir inapkan" di kantor Satlantas Polres Pasaman. Ke-16 ranmor itu merupakan barang bukti tilang dan kecelakaan lalulintas sejak 20.
  • Rabu, 11 Juli 2018 - 21:50:49 WIB

    Satlantas Polresta Solok Pakai CCTV, Pantau Lalu Lintas Hingga Identifikasi Aksi Teror

    Satlantas Polresta Solok Pakai CCTV, Pantau Lalu Lintas Hingga Identifikasi Aksi Teror SOLOK, HARIANHALUAN.COM- Bertepatan pada saat upacara HUT Bhayangkara ke – 72, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Solok Kota, meluncurkan Traffic Management Center (TMC) di lobi utama Polres Solok Kota,Rabu ( 17/7)..
  • Rabu, 07 Maret 2018 - 17:22:55 WIB

    Di Tanah Datar, Satlantas Bagi-bagi Bunga dan Coklat

    Di Tanah Datar, Satlantas Bagi-bagi Bunga dan Coklat TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Dihari ketiga Operasi Keselamatan Singgalang 2018, Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Datar melaksanakan pembagian bunga, coklat dan stiker tertib berlalu lintas kepada pengendara, Rabu (7/3)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM