Tokoh Sumbar: Masyarakat Sumbar Butuh Pemimpin yang Bekerja Nyata Agar Bisa Maju


Senin, 16 Maret 2020 - 18:48:31 WIB
Tokoh Sumbar: Masyarakat Sumbar Butuh Pemimpin yang Bekerja Nyata Agar Bisa Maju Mulyadi berada di tengah-tengah masyarakat.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tokoh Masyarakat Sumatra Barat (Sumbar) sepakat untuk mendukung pemimpin yang terbukti bekerja nyata untuk masyarakat yakni Anggota DPR RI Mulyadi. Pemimpin yang telah terbukti bekerja nyata untuk masyarakat dipercaya memiliki kompetensi untuk memajukan Ranah Minang di masa mendatang.

Apalagi kerja nyata tersebut tak hanya di satu kabupaten atau kota saja namun meliputi seluruh wilayah Sumbar. "Sumbar butuh dan harus di pimpin oleh pemimpin yang telah terbukti bekerja nyata untuk seluruh masyarakat Ranah Minang jika kita ingin maju," ungkap Tokoh Masyarakat Sumbar yang juga Anggota DPR RI Darizal Basir.

Baca Juga : Kecuali Inhu dan Rohul, 6 Kepala Daerah di Riau Serentak Dilantik 26 April

"Pak Mulyadi adalah pemimpin yang pantas untuk memimpin Sumbar di masa mendatang, beliau telah terbukti bekerja nyata untuk seluruh masyarakat Ranah Minang," imbuhnya.

Tak jauh berbeda dari Darizal, tokoh masyarakat Sumbar lainnya yakni Suwirpen Suib mengatakan rekam jejak Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi dalam membangun daerah dan masyarakat Ranah Minang sangat luar biasa. Selama 10 tahun menjadi perwakilan masyarakat Sumbar di Senayan Mulyadi telah terbukti berkali-kali menyalurkan bantuan dan program dari pemerintah pusat.

Baca Juga : Pilkada 2020 Sukses, Wabup Sabar Puji Kinerja Pengawasan Bawaslu

Tak hanya itu, Mulyadi yang dikenal cerdas juga berhasil menjembatani pemerintah pusat dan World Bank atau Bank Dunia untuk membangun infrastruktur jalan nasional di Sumbar. "Pak Mulyadi memiliki jaringan untuk membangun Sumbar baik di pemerintah pusat maupun pihak swasta seperti Bank Dunia," ujar Suwirpen yang juga Ketua Solok Saiyo Sakato (S3).

Oleh karenanya dirinya sangat mendukung Kandidat Gubernur Sumbar Mulyadi untuk menjadi orang nomor satu di Ranah Minang. Suwirpen optimis Mulyadi bisa memajukan Sumbar bila diberikan amanah sebagai Gubernur Sumbar periode 2021-2024. Menurutnya, APBD Sumbar yang terbilang kecil bukan halangan bagi Mulyadi untuk terus membangun daerah dan masyarakat menjadi lebih maju dari saat ini.

Baca Juga : Persiapan Pemilu 2024, Bawaslu Publikasikan Hasil Pengawasan Pilkada

"Saya sangat mendukung pak Mulyadi menjadi gubernur selanjutnya, beliau bisa memajukan daerah dan masyarakat terlepas dari jumlah APBD kita yang kecil," pungkas Suwirpen. (*)

Editor : Agoes Embun | Sumber : rel
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]