Tokoh Sumbar: Masyarakat Sumbar Butuh Pemimpin yang Bekerja Nyata Agar Bisa Maju


Senin, 16 Maret 2020 - 18:48:31 WIB
Tokoh Sumbar: Masyarakat Sumbar Butuh Pemimpin yang Bekerja Nyata Agar Bisa Maju Mulyadi berada di tengah-tengah masyarakat.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tokoh Masyarakat Sumatra Barat (Sumbar) sepakat untuk mendukung pemimpin yang terbukti bekerja nyata untuk masyarakat yakni Anggota DPR RI Mulyadi. Pemimpin yang telah terbukti bekerja nyata untuk masyarakat dipercaya memiliki kompetensi untuk memajukan Ranah Minang di masa mendatang.

Apalagi kerja nyata tersebut tak hanya di satu kabupaten atau kota saja namun meliputi seluruh wilayah Sumbar. "Sumbar butuh dan harus di pimpin oleh pemimpin yang telah terbukti bekerja nyata untuk seluruh masyarakat Ranah Minang jika kita ingin maju," ungkap Tokoh Masyarakat Sumbar yang juga Anggota DPR RI Darizal Basir.

"Pak Mulyadi adalah pemimpin yang pantas untuk memimpin Sumbar di masa mendatang, beliau telah terbukti bekerja nyata untuk seluruh masyarakat Ranah Minang," imbuhnya.

Tak jauh berbeda dari Darizal, tokoh masyarakat Sumbar lainnya yakni Suwirpen Suib mengatakan rekam jejak Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi dalam membangun daerah dan masyarakat Ranah Minang sangat luar biasa. Selama 10 tahun menjadi perwakilan masyarakat Sumbar di Senayan Mulyadi telah terbukti berkali-kali menyalurkan bantuan dan program dari pemerintah pusat.

Tak hanya itu, Mulyadi yang dikenal cerdas juga berhasil menjembatani pemerintah pusat dan World Bank atau Bank Dunia untuk membangun infrastruktur jalan nasional di Sumbar. "Pak Mulyadi memiliki jaringan untuk membangun Sumbar baik di pemerintah pusat maupun pihak swasta seperti Bank Dunia," ujar Suwirpen yang juga Ketua Solok Saiyo Sakato (S3).

Oleh karenanya dirinya sangat mendukung Kandidat Gubernur Sumbar Mulyadi untuk menjadi orang nomor satu di Ranah Minang. Suwirpen optimis Mulyadi bisa memajukan Sumbar bila diberikan amanah sebagai Gubernur Sumbar periode 2021-2024. Menurutnya, APBD Sumbar yang terbilang kecil bukan halangan bagi Mulyadi untuk terus membangun daerah dan masyarakat menjadi lebih maju dari saat ini.

"Saya sangat mendukung pak Mulyadi menjadi gubernur selanjutnya, beliau bisa memajukan daerah dan masyarakat terlepas dari jumlah APBD kita yang kecil," pungkas Suwirpen. (*)

 Sumber : rel /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 20 Maret 2020 - 18:29:53 WIB

    Kenapa Dukung Mulyadi? Ini Kata Tokoh Masyarakat Minang

    Kenapa Dukung Mulyadi? Ini Kata Tokoh Masyarakat Minang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tokoh masyarakat Minang Darman Sahladi menilai calon gubernur (Cagub) Sumatra Barat (Sumbar) Mulyadi sebagai pemimpin yang memiliki inovasi dan kreatifitas untuk Sumbar ke depan. Darman menjelaskan.
  • Selasa, 17 Maret 2020 - 15:41:46 WIB

    Dukung Mulyadi, Tokoh Sumbar Optimis Aspirasi Akan Terealisasi

    Dukung Mulyadi, Tokoh Sumbar Optimis Aspirasi Akan Terealisasi PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dukungan kepada Anggota DPR RI Mulyadi untuk menjadi Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) selanjutnya terus mengalir. Para tokoh yang memberikan dukungannya tersebut pun optimis aspirasi masyarakat dapat.
  • Senin, 24 Februari 2020 - 15:00:30 WIB

    Tokoh Payakumbuh Siap Menangkan Mulyadi Jadi Gubernur Sumbar

    Tokoh Payakumbuh Siap Menangkan Mulyadi Jadi Gubernur Sumbar PAYAKUMBUH,HARIANHALUAN.COM-Dukungan terhadap Mulyadi untuk menuju kursi Gubernur Sumbar di Pilkada 2020 mendatang, dari hari ke hari terus mengalir. Tanpa terkecuali, dukungan dari Kota Payakumbuh. .
  • Jumat, 17 Januari 2020 - 18:39:33 WIB

    Saatnya Tokoh Lubuk Basung Pimpin Kabupaten Agam

    Saatnya Tokoh Lubuk Basung Pimpin Kabupaten Agam AGAM, HARIANHALUAN.COM - Langkah tokoh-tokoh Lubuk Basung komitmen tidak akan melewatkan kesempatan maju pada kontestasi pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Agam 2020, diapresiasi banyak kalangan..
  • Kamis, 12 September 2019 - 16:27:42 WIB

    Mantap! Banyak Tokoh Tempuh Jalur Independen di Pilkada Pasbar

    Mantap! Banyak Tokoh Tempuh Jalur Independen di Pilkada Pasbar PASBAR,HARIANHALUAN.COM- Para tokoh terbaik Pasbar tersebut tentu sudah menelaah, mengkaji dan memperhitungkan betapa menempuh jalur independen merupakan jalan yang tidak mudah..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM