Pensiunan di Padang Dipukul Pakai Tangkelek, Seorang Guru Jadi Pesakitan


Senin, 16 Maret 2020 - 19:56:50 WIB
Pensiunan di Padang Dipukul Pakai Tangkelek, Seorang Guru Jadi Pesakitan ilustrasi penganiayaan

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Seorang oknum guru SMP di Padang harus duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1 A Padang, Senin (16/3/2020). Saat ini, guru aktif tersebut harus menjadi tahanan kota lantaran diduga memukul rekan kerjanya sesama guru di salah satu SMP di Padang pada Maret 2019 lalu. 

Dalam dakwaannya, Suci Wulandari selaku Jaksa Penuntut  Umum (JPU) di Kejari Padang mengatakan, dalam sidang beragendakan dakwaan terdakwa berinisial DN disangkakan atas pasal 351 Ayat (1) KUHPidana. "Terdakwa diancam pidana 2 tahun 8 bulan kurungan," kata JPU.

Sidang yang diketuai oleh Hakim Ketua Merry dan Hakim Anggota Nasorianto serta Ade Zulfiana Sari melanjutkan sidang pekan depan. "Baiklah, sidang ditunda sampai Selasa (23/3/2020) dengan agenda pemeriksaan saksi," kata Hakim Ketua.

Sidang yang dijalani oleh oknum guru DN ini bermula dari kejadian pada 4 Maret 2019 lalu. Guru DN ini dilaporkan dengan nomor: LP/116/K/III/2019/ Sektor tanggal 5 Maret 2019 tentang pidana penganiayaan. Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin di ruangan Kepala Sekolah salah satu SMP di Kota Padang. 

Dimana, korban berinisial EM yang saat itu guru aktif di SMP 13 Padang dikeroyok secara bersama-sama oleh terdakwa DN yang merupakan rekannya sesama mengajar. Aksi tersebut dilakukan saat korban ini tengah mengajar, tepatnya di kelas IX.7. Korban dalam laporannya menyebut dipanggil ke ruangan Kepsek oleh guru PL.  

"Pada saat itu saya mau pergi ke ruang Kepsek. Disana sudah berdiri puluhan guru lainnya. Tiba-tiba DN ini datang dan memukul dagu kiri sayadengan sandal tangkelek. Waktu itu, dia juga dipukuli oleh rekan terdakwa lainnya secara bersama-sama," sebut korban saat ditemui harianhaluan.com, Senin (16/3/2020) sore. 

Ketika keributan meluas, Kepala Sekolah di SMP tersebut mengusir semua guru. Korban pun keluar ruangan dan kembali dikejar oleh terdakwa DN. Korban mengaku dikejar menggunakan batu dan melarikan diri ke ruang perlengkapan sekolah hingga situasi aman. Setelah itu, korban pun melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Koto Tangah. 

"Saya berharap tindakan kekerasan ini bisa diadili seadil-adilnya oleh majelis Hakim. Supaya jangan ada aksi seperti premanisme dan kekerasan di sekolah," tutupnya. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 11 Maret 2020 - 16:59:38 WIB

    Pensiunan Guru Meninggal Bersimbah Darah Usai Dirampok di Bukittinggi

    Pensiunan Guru Meninggal Bersimbah Darah Usai Dirampok di Bukittinggi BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Warga Jorong III Kampuang Nagari Persiapan Gaduik Timur gempar. Pasalnya, salah seorang warga jorong tersebut, M. Nazief (76) ditemukan bersimbah darah di dalam rumahnya dengan beberapa luka r.
  • Jumat, 21 Februari 2020 - 11:52:20 WIB

    Terlilit Hutang, Pensiunan PNS Gelapkan 9 Sapi

    Terlilit Hutang, Pensiunan PNS Gelapkan 9 Sapi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Depok, Jawa Barat terpaksa berurusan dengan polisi lantaran diduga melakukan aksi tipu-menipu dengan modus beli sapi. Tak tanggung-tanggung, kerug.
  • Kamis, 30 Januari 2020 - 19:00:31 WIB

    Pensiunan BKKBN Ditemukan Meninggal di Toilet Masjid

    Pensiunan BKKBN Ditemukan Meninggal di Toilet Masjid PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sesosok tubuh pria tua ditemukan tertelungkup di dalam toilet Masjid Muhammadiyah, Kelurahan Tanjung Saba, Kecamatan Lubuak Bagaluang, Kamis (30/1) pagi. Diketahui, pria berusia 75 tahun itu adalah.
  • Jumat, 02 Februari 2018 - 10:13:39 WIB

    Pensiunan Guru Dirampok di Bukittinggi

    Pensiunan Guru Dirampok di Bukittinggi BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Aksi pencurian dengan kekerasan kembali terjadi.  Kali ini korbannya adalah seorang wanita pensiunan guru bernama Faridah Ahmad (76) warga Kamang Mudiak Kab. Agam, Kamis (1/2) sekitar pukul .
  • Kamis, 09 Februari 2017 - 12:07:54 WIB

    Pensiunan PNS Polri Ini Ditemukan Tewas di Pantai Padang

    Pensiunan PNS Polri Ini Ditemukan Tewas di Pantai Padang PADANG, HALUAN- Warga Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan dikejutkan dengan penemuan mayat perempuan di pantai Muaro Lasak dekat Tugu Perdamaian, sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (9/1). .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM