Antisipasi Corona! Pemkab Pasbar Siapkan Gerakan Terpadu


Senin, 16 Maret 2020 - 20:15:28 WIB
Antisipasi Corona! Pemkab Pasbar Siapkan Gerakan Terpadu Seretaris Daerah Kabupaten Pasaman Barat, Yudesri saat meberikan keterangan pers kepada wartawan usai rapat penanggulangan virus corona. foto FADLY

PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM--Pemerintah Daerah Kabupaten Pasbar (Pasbar) menggelar Rapat Koordinasi Penanganan virus corona (Covid-19) bersama unsur Forkopimda dan sejumlah pihak berkompeten.  

Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Pasbar, Yudesri dihadiri oleh perwakilan TNI/Polri, DPRD, Kejari Simpang Empat , serta Kepala OPD Pasbar, PMI Pasbar dan Insan Pers yang tergabung di PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO)  Pasbar, bertempat di Auditorium Kantor Bupati Pasbar , Senin (16/03/2020). 

Sekda Pasbar, Yudesri usai rapat kepada harian haluan.com menyampaikan, agenda rapat bersama ini untuk membahas beberapa item untuk mengantisipasi menebarnya virus corona atau Covid-19 di kabupaten Pasbar.

"Agenda rapat kali ini untuk membahas  penanggulangan dan mengantisipasi penyebaran virus corona di Pasbar yang antara lain, Pembentukan Satgas, Kegiatan belajar dan bekerja, serta bagaimana usaha dalam rangka Lockdown, termasuk Sosialisasi penanganan dan pencegahan,Ujarnya.

Dikatakan, untuk kegiatan belajar mengajar dan kegiatan perkantoran belum kita liburkan, karena masih menunggu instruksi dan koordonasi dari Pemerintah Provinsi Sumbar. 

"Hingga kini di Kabupaten Pasbar belum ada yang terindikasi terjangkit virus corona, sementara untuk Sekolah dan Perkantoran belum kita liburkan, namun kita harus tetap mengantisipasi dan membentuk Satgas,"Ujarnya.

Ditambahkan, Pemerintah daerah bersama Forkopimda. Pasbar, siap melakukan langkah-langkah dalam upaya penanggulangan virus Covid-19. Namun tentunya juga  butuh kerjasaman dan dukungan dari semua pihak dalam proses penanggulangan virus corona tersebut.

Semoga hasil dari koordinasi kita hari ini dapat menjadi inspirasi dan masukan bagi kita semua untuk disampaikan kepada masyarakat dalam mengantisipasi menebarnya virus corona.

"Mari kita sosialisasikan hasil dari pertemuan ini kepada masyarakat sesuai dengan kondisi daerah masing-masing. Namun harus informasi yang akurat dan mudah dicerna oleh masyarakat. Jangan sampai informasi tersebut malah membuat masyarakat bingung bahkan resah," tegas Yudesri. (*)

Reporter : FADLI /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM