Pemkab Pasbar Siapkan Gerakan Terpadu untuk Antisipasi Covid-19


Senin, 16 Maret 2020 - 20:15:28 WIB
Pemkab Pasbar Siapkan Gerakan Terpadu untuk Antisipasi Covid-19 Sekda Yudesri.

PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM--Pemerintah Daerah Kabupaten Pasbar (Pasbar) menggelar Rapat Koordinasi Penanganan virus corona (Covid-19) bersama unsur Forkopimda dan sejumlah pihak berkompeten.  

Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Pasbar, Yudesri dihadiri oleh perwakilan TNI/Polri, DPRD, Kejari Simpang Empat , serta Kepala OPD Pasbar, PMI Pasbar dan Insan Pers yang tergabung di PerkumpulAn Jurnalis Online (AJO)  Pasbar, bertempat di Auditorium Kantor Bupati Pasbar , Senin (16/03/2020). 

Sekda Pasbar, Yudesri usai rapat kepada harian haluan.com menyampaikan, agenda rapat bersama ini untuk membahas beberapa item untuk mengantisipasi menebarnya virus corona atau Covid-19 di kabupaten Pasbar.

"Agenda rapat kali ini untuk membahas  penanggulangan dan mengantisipasi penyebaran virus corona di Pasbar yang antara lain, Pembentukan Satgas, Kegiatan belajar dan bekerja, serta bagaimana usaha dalam rangka Lockdown, termasuk Sosialisasi penanganan dan pencegahan,Ujarnya.

Dikatakan, untuk kegiatan belajar mengajar dan kegiatan perkantoran belum kita liburkan, karena masih menunggu instruksi dan koordonasi dari Pemerintah Provinsi Sumbar. 

"Hingga kini di Kabupaten Pasbar belum ada yang terindikasi terjangkit virus corona, sementara untuk Sekolah dan Perkantoran belum kita liburkan, namun kita harus tetap mengantisipasi dan membentuk Satgas,"Ujarnya.

Ditambahkan, Pemerintah daerah bersama Forkopimda. Pasbar, siap melakukan langkah-langkah dalam upaya penanggulangan virus Covid-19. Namun tentunya juga  butuh kerjasaman dan dukungan dari semua pihak dalam proses penanggulangan virus corona tersebut.

Semoga hasil dari koordinasi kita hari ini dapat menjadi inspirasi dan masukan bagi kita semua untuk disampaikan kepada masyarakat dalam mengantisipasi menebarnya virus corona.

"Mari kita sosialisasikan hasil dari pertemuan ini kepada masyarakat sesuai dengan kondisi daerah masing-masing. Namun harus informasi yang akurat dan mudah dicerna oleh masyarakat. Jangan sampai informasi tersebut malah membuat masyarakat bingung bahkan resah," tegas Yudesri. (*)

loading...
 Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 10 September 2020 - 18:54:28 WIB

    Pemkab Pessel Serahkan Bantuan untuk Pasien Covid-19

    Pemkab Pessel Serahkan Bantuan untuk Pasien Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat menyerahkan bantuan berupa, makanan dan vitamin ke pasien positif Covid-19 yang menjalan.
  • Rabu, 09 September 2020 - 15:29:23 WIB

    Pemkab Dharmasraya Mulai Bagikan Dana BST Kabupaten

    Pemkab Dharmasraya Mulai Bagikan Dana BST Kabupaten HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat mulai membagikan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari kas daerah itu, Rabu (9/9/2020). Pembagian ditunaikan langsung untuk dua tahap berturut-.
  • Jumat, 04 September 2020 - 11:01:46 WIB

    Pemkab Pessel Komitmen Perkuat Jaga Keasrian Kawasan Wisata Mandeh

    Pemkab Pessel Komitmen Perkuat Jaga Keasrian Kawasan Wisata Mandeh HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan berkomitmen kuat untuk menjaga keasrian dan kelestarian kawasan Wisata Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan. Upaya itu dilakukan karena kawasan tersebut merupaka.
  • Selasa, 01 September 2020 - 13:18:05 WIB

    Rekonstruksi Fasum, Pemkab Padang Pariaman Ajukan Proposal Ke BNPB Pusat Senilai Rp193 Miliar

    Rekonstruksi Fasum, Pemkab Padang Pariaman Ajukan Proposal Ke BNPB Pusat Senilai Rp193 Miliar HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengajukan proposal permohonan rehabilitasi dan rekonstruksi fasilitas umum atau sarana vital untuk daerah yang telah terdampak bencana. Permohonan itu akan diajukan ke .
  • Kamis, 27 Agustus 2020 - 12:53:34 WIB

    Pemkab Pessel Akan Lakukan Revitalisasi Lima Pasar Melalui Dana Pusat

    Pemkab Pessel Akan Lakukan Revitalisasi Lima Pasar Melalui Dana Pusat HARIANHALUAN.COM - Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan kembali melakukan revitalisasi atau pengembangan sarana pasar tradisional Surantih, Kecamatan Sutera, menjadi dua tingkat dengan anggaran senilai Rp2,2 miliar.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]